• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ketua DAD KalSel Menghadiri Acara Ulang Tahun Ke 9 DAD Kabupaten Tanah Bumbu

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 22, 2023, 20:53 WIB Last Updated 2023-06-22T13:53:38Z


    Satui, Tanah Bumbu
    , - Ketua Dewan Adat Dayak  (DAD) Kalimantan Selatan menghadiri acara kegiatan ulang tahun ke 9 Dewan Adat Dayak Kabupeten Tanah Bumbu yang berlangsung pada tanggal 21/6/2023 di Kecamatan Satui- Sungai Danua Kalimatan Selatan ini. 


    Dalam rangka menghadiri acara kegiatan masyarakat adat Dayak Kalimantan Selatan yang mana pada hari itu di ikuti oleh dari masyarakat lain seperti Jawa, Batak, Bugis dan lainnya yang berada di daerah tersebut.


    Baca juga : Tidak Bertemu Minggu Lalu, Ormas Pemuda Batak Bersatu Sumut Kembali Datangi Kantor Gubernur Sumutera Utara


    Seperti yang di sampaikan oleh Ketua DAD KalSel Abdul Kadir Kepada Post News Tv. Kegiatan ini merupakan rangkaian ulang tahun masyarakat Adat Dayak Kalimantan Selatan. Tetapi dalam acara ini tidak hanya khusus warga Dayak saja yang hadir ada beberapa masyarakat seperti Jawa,Batak dan Bugis mereka hadir di acara ulang tahun ini. Malah mereka memberikan sumbangsih persembahan dalam kegiatan ini. Artinya di Kalimantan Selatan tidak memandang satu suku saja melainkan berbeda-beda dari suku lain pun ikut meramaikan kegiatan ini ungkap ketua DAD KalSel. Kepada Post News Tv id 


    Di tanah bumbu ini khususnya kecamatan Satui-Sungai Danau ini ada beberapa suku yang tinggal seperti Jawa,Batak, Bugis. seperti Jawa adalah suku pendatang dan begitu pula dengan Batak, juga masyarakat Bugis yang tingga di daerah pesisir pantai ini yang.merupakan daerah pinggiran laut tentunya dengan penduduk asli Kalimantan Selatan Adalah Suku Dayak.


    Baca juga : Mau Jadi Jurnalis? Nih ada Lowongan di Postnewstv.id


    Di samping menggelar  acara hari Ulang Tahun Dewan Adat Dayak Kalsel kabupaten Tanah bumbu. Ketua DAD KalSel juga turut turun langsung melihat kondisi jalan KM 171 saat ini. Dan merencanakan akan menyampaikan surat kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo atas jalan yang masih mengalami kendala akibat longsong dari penggalian tambang batu bara ini. Sehingga dengan penyampaian surat nantinya Bapak Presiden bisa turun dan meninjau kelokasi dimana terjadinya longsor di KM 171 Kecamatan Satui ini nantinya.


    Ketua DAD berharap dengan di kirimkan surat ini Bapak Presiden mendengarkan keluhan warga yang tinggal di kabupaten Tanah Bumbu ini nantinya.


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan