• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kloter BDJ-11 Tanah Laut- Banjarmasin Mendapat Pembekalan Sebelum Di Berangkatkan Ke Tanah Suci Mekkah A-Mukkaramah

    Postnewstv.co.id
    Sunday, June 11, 2023, 18:19 WIB Last Updated 2023-06-11T11:19:06Z


    Banjarbaru
    , -  Jemaah Haji asal Embarkasi Banjarmasin pada kloter BDJ 11 gabungan Tanah Laut dan Banjarmasin yang akan Bertolak besok Senin 12/6/2023 terlebih dahulu mendapatkan pembekalan kembali oleh petugas kesehatan Haji Embarkasi Banjarmasin H Abd Chaliq  SKep yang pada hari ini Minggu 11/6/2023 sebelum bertolak ke tanah suci Mekkah Al Mukaramah ini.


    Dalam penyampaiannya di asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan yang mana hari ini jamaah haji memasuki Embarkasi untuk karantina pemberangkatan haji sebelum bertolak ke tanah suci Mekkah ini.


    H Abd Chaliq selaku wakil ketua penyelengaraan kesehatan Haji  Embarkasi Kalimantan Selatan mengatakan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat di antaranya, dapat menjaga kesehatan yang mana sebelum berangkat perlu adanya penjagaan diri, jemaah tentunya ketika berangkat di bekali beberapa alat kesehatan seperti Masker, anti septi dan obat-obatan yang sudah di sediakan sehingga jamaah tidak perlu membawa obat-obatan yang mengakibat beratnya tas jamaah nantinya. Petugas kesehatan sudah menyediakan obat yang di butuh jamaah baik memasuki karantina sampai pelaksanan ibadah haji dan sampai pada kepulangannya jadi para jamaah di harapkan bisa meminta kepada petugas obat-obatan yang di perlukan selama pelaksanan ibadah haji ini tentunya.paparnya 


    Sementara kepala Kemenag Tanah Laut H Syaifudin ketika di konfoirmasin oleh Wartawan Post News Tv. id mengenai kesiapan jamaah Asal tala yang berangkat dengan Jumlah 300 ini mengatakan, Alhamdulilah hari ini jamaa haji Asal Tanah Laut memasuki asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan yang mana jamaah haji asal Tanah Laut ini berjumlah 301 orang di tambah petugas haji dan gabungan dari Banjarmasi sebanyak 19 orang ini. 


    Untuk pemberangkatan Jamaah selama berada di kabupaten sebelum memasuki asrama sudah di lakukan kesehatan dan bimbingan mengenai ibadah haji ini. Tentunya  dengan pembekalan kembali semoga jamaah haji Asal Tanah Laut bisa menjaga kesehatan dan lainnya sehingga pelaksanaan Ibadah Haji bisa di laksanakan dengan seijin dari Allah SWT. Mengenai jumlah 301 ini terdapat sejumlah jamaah lansia yang bisa berangkat setelah aturan dari pemerintah untuk memperbolehkan jamaah yang tertunda akibat covid 19 yang lalu. Yang mana adanya batasan usia untuk keberangkatan maka tahun ini alhamdulilah bisa berangkat ke tanah suci ini. Kita berharap dengan adanya pembekalan ini jamaah bisa mengantisipasi segala macam yang berkaitan dengan ibadah Haji ini. Ungkap Kemenag Tanah Laut.


    Jamaah haji Asal Banjarmasin khususnya dan umum kota dan kabupaten Se Kalimantan Selatan di himbau agar bisa menjaga kesehatan karena menurut informasi yang di terima dari Arab Saudi Mekkah Al Mukaramah saat ini cuaca di atas 41° sampai  dengan 45 ° jadi banyak- banyak meminum air putih dan dalam menjalankan ibadah sunah tentunya bisa menjaga agar jangan sampai terjadi hal yang tidak di ingin di sana. 


    Penulis: Gatot Noorsaputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan