• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Masjid Al-Huda Tegalgondo Barat Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 29, 2023, 09:37 WIB Last Updated 2023-06-29T02:37:49Z


    Banyuwangi
    , - Selah laksanakan sholat Idul Adha, jamaah serta panitia qurban Masjid Al-Huda, mengadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di samping kiri halaman masjid Al-Huda, dusun Tegalgondo RT 03/RW 01, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (29/06/2023) sekira pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai. Pantauan Reporter Post News TV kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya pada saat hari raya Idul Adha atau hari raya qurban.


    Perayaaan Idul Adha disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu saudara – saudara kita yang kurang mampu, salah satu contoh dengan berbagi antar sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dimana masyarakat dapat menikmati daging kurban meskipun tidak ikut berkurban.


    Kegiatan pemotongan hewan qurban itu dilakukan oleh sejumlah pengurus masjid Al-Huda, panitia qurban masjid Al-Huda, remaja masjid Al-Huda. Hewan yang diqurbankan sebanyak 7 ekor kambing. Daging akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta jamaah di sekitar masjid Al-Huda.


    Salah satu imam masjid Al-Huda, ustad Haryono pada saat diwawancarai, mengungkapkan harapannya bahwa kedepannya jumlah sumbangan hewan qurban dapat lebih bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.


    “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya jumlah qurban di tahun-tahun berikutnya dapat bertambah lagi dari tahun ini dan tahun sebelumnya,” Ungkap ustad Haryono selaku imam masjid Al-Huda.


    Masih kata ustad Haryono mewakili seluruh pengurus masjid Al-Huda lainnya juga menyampaikan “Inilah harapan kami dan ini adalah suatu hal yang dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa masjid Al-Huda melaksanakan tugas qurban ini sesuai dengan syariat islam,” Lanjutnya.


    Ibadah qurban yang diselenggarakan setiap tahun ini, diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap umat muslim, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat. Ibadah kurban ini sekaligus juga sebagai bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan