• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Penjabat Bupati Batola Mujiyat Mengharapkan Peningkatan Ekonomi Dengan Bantuan Bibit Sapi Unggul

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 15, 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-06-15T02:00:56Z


    Marabahan-Batola
    , - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serahkan 6 (enam) ekor bibit sapi unggul untuk desa Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh Barito Kuala, acara serah terima tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd., Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Disnakertrans Kabupaten Barito Kuala, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Rantau Badauh, Kepala Desa Danda Jaya dan masyarakat desa yang berlangsung pada Rabu, 14/6/2023.


    Penyerahan 3 (tiga) ekor sapi jantan dan 3 (tiga) ekor sapi betina ini pada acara pelatihan budidaya usaha hewan ternak sapi di pemukiman transmigrasi desa Danda Jaya, yang dibuka langsung oleh  Penjabat Bupati Batola Mujiyat, yang juga menyampaikan arahan kepada peternak sapi untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya terlebih saat proses kehamilan sapi yang berlangsung kurang lebih 290 hari.


    Baca juga : Mau Jadi Jurnalis? Nih ada Lowongan di Postnewstv.id


    “Sapi ini harus terus dijaga supaya tetap hidup dan sehat dalam usaha menternakkan.


    Dijaga kesehatannya, sehingga nanti di desa Danda Jaya dapat meningkatkan ekonomi yang sudah bangkit menjadi lebih bangkit lagi,” harap Penjabat Bupati Batola Mujiyat.


    Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan  Irfan Sayuti, S.Sos., M.Si., mengatakan terjadinya bantuan bibit sapi unggul di desa Danda Jaya adalah berdasarkan usaha masukan dari pimpinan daerah yang masuk ke Guburnur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, bahwa di Batola juga perlu dikembangkan peternakan sapi lokal. 


    “Mudah-mudahan bantuan bibit sapi unggul ini dapat bermanfaat bagi peternak, lalu berkembang dan menjadi kelompok peternak yang terus membudidayakan sapi di desa Danda Jaya,” tutup Irfan. (Wke/Kominfo/Post News Tv.id melaporkan)


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan