• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Perayaan Hari Raya Idul Adha Ummat Muslim di laksanakan Ibadah Haji, Penjabat Bupati Batola Mujiyat Sampaikan Pesan 'Selamat Idul Adha 1444 Hijriah' Atau 2023 Masehi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 29, 2023, 14:46 WIB Last Updated 2023-06-29T07:46:31Z


    Marabahan-Batola
    , - Ummat muslim di Barito Kuala merayakan Rayakan Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H, sementara  Penjabat  Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Agung Al-Anwar Marabahan Barito Kuala, Kamis (29/6/2023).


    Turut shalat berjama'ah pada hari Raya Idul Adha ini Sekretaris Daerah Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc. , Kepala dinas Kominfo Hery Sasmita, S.STP.,M.AP. , Ketua MUI, pejabat Pemerintah kabupaten dan tokoh masyarakat di Marabahan Barito Kuala.


    Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat dalam sambutannyanmengatakan turut berbahagia dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah atau di tahun 2023 ini. 


    "Atas nama pemerintah Kabupaten Barito Kuala, dan saya pribadi ( Mujiyat) beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga kita menjadi insan yang beriman dan lebih bertaqwa lagi Aamiin, serta bisa menauladani nabi kita Ibrahim AS yang telah mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putra  kesayangannya yang bernama Ismail AS. "pungkasnya.


    Idul Adha Adalah merupakan di mana pada waktu itu turunnya sebuah Wahyu dari Allah SWT kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putra kesayangannya yang bernama Ismail.


    Dengan Wahyu ini nabi Ibrahim melaksanakan perintah dari Allah SWT yang memerintah nabi Ibrahim tersebut agar bisa di laksanakan. 


    Namu pada saat nabi Ibrahim sedang melaksanakan perintah ini dengan menutup kedua matanya ketika itu dan mata anak sayangnya. Allah SWT tiba- tiba mengantikan dengan seekor domba besar. 


    Nabi Ibrahim ketika membuka matanya setelah menyembelih terkejut melihat, ternyata yang di sembelihnya adalah seekor domba yang besar dan gemuk. Maka nabi Ibrahim melakukan sujud syukur atas besaran Allah SWT atas semua Wahyu yang di turunkannya.


    Daripada itu setiap bulan Dzulhijah tepatnya 10 Dhulhijah di mana setelah ummat nabi Muhammad SAW dan ummat Allah SWT atas kebesarannya ini, menyelenggarakan penyembelihan Hewan Qurban baik itu seekor sapi yang di peruntukkan 7 orang dan seekor domba atau kambing untuk satu orang. Ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala wahyu dan perintahnya untuk dapat di laksanakan.


    Yang pelaksanaan qurban ini di lakukan di seluruh Ummat Muslim di dunia agar melaksanakan ini setelah Ummat Rasullulah  SWA dan Ummat Allah yang sedang melaksanakan ibadah haji tepatnya di Padang Arafah bisa melaksanakan ibadah qurban sebagai mana termaktum di dalam Wahyu Allah SWT.


    Dengan melaksanakan Ibadah qurban ini semoga apa yang menjadi perintah dari Allah Subhana wayah ala bisa kita jalankan dan menauladani nabi Ibrahim AS.


    Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1444H atau 29 Juni 2023 Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat menyerahkan hewan qurban kepada panitia Mesjid untuk dapat di bagikan kepada masyarakat Barito Kuala yang berhak menerimanya. Post News tv.id.melaporkan


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor Admin

    Komentar

    Tampilkan