• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Percepat Upaya Rivitalisasi Polres Kari mun Laksanakan Apel Kasatkamling

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, June 21, 2023, 19:49 WIB Last Updated 2023-06-21T12:49:49Z


    Karimun
    , - Dalam rangka menyambut pemilu 2024 dan disejalankan dengan Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Kar imun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K, yang diwakili Wakapolres Karimun melaksanakan kegiatan apel satuan keamanan lingkungan di lapangan apel Polres Karimun. Rabu (21/06/2023).


    Kegiatan apel Kasatkamling ini dilak sanakan secara serentak di Jajaran Polda Kepri. Dalam kesempatan ter sebut kegiatan apel kasatkamling dida mpingi oleh Para Pejabat Utama Polres Karimun dan di hadiri oleh Polsus,Kas atkamling,Linmas, para Lurah dan Cam at.


    Selanjutnya kegiatan apel Kasatkam ling ini diawali dengan pemberian piala dan piagam kepada pemenang juara lomba Satkamling di wilayah Kabupat en Karimun adapaun  juara 1 adalah poskamling perumahan Meral permata asri rt 002 rw 003 Kel. Meral kota, Kec. Meral Karimun, juara 2 oleh poskamling karya rt. 002 rw.002 Kel. Buru, Kecamat an Buru, dan juara 3 poskamling dusun IV Parit tegak rt 001 rw 001 Kel. Sei Ung ar, Kecamatan Kundur.


    Dalam amantnya Waka Polres Karimun Kompol Petra C. K. Tumengkol, S.I.K., Menyampaikan apel yang kita laksanak an pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegia tan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.


    Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelura han/Desa. Dan saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yai tu Pemilu dan Pemilihan Serentak tah un 2024".Ungkap Wakapolres Karimun Kompol Petra C. K. Tumengkol, S.I.K.


    Polri juga akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para awak Satkamling melalui pelatihan, antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan mas alah warga, serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat. Melalui kegi atan tersebut diharapkan dapat mening katkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan, sehingga peny elenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


    Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresia si kepada seluruh Awak Satkamling ser ta segenap stakeholder yang telah me mbantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” semoga senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksana an tugas.Tanamkan bahwa fungsi kepo lisian terbatas non yustisi Tutup Waka Polres Karimun.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan