• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pererat Tali Silaturahmi, PAC GP Ansor Kalibaru Gelar "Kalibaru Bersholawat"

    Postnewstv.co.id
    Saturday, June 3, 2023, 20:34 WIB Last Updated 2023-06-03T13:34:07Z


    Banyuwangi
    , - Pimpinan Anak Cabang   (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kalibaru mengelar Majelis Dzikir dan Sholawat. Agenda kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Huda Tegalgondo barat, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Sabtu ( 03/06/2023) sekira pukul 18.00 Wib sampai dengan selesai. 


    Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutinan setiap tiga bulan sekali tersebut, memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan kader Ansor di wilayah kecamatan Kalibaru serta memperkuat iman dan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.


    Hal tersebut disampaikan  Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kalibaru dalam memberikan sambutan.


    “Terima kasih saya ucapkan, atas kehadiran anggota, kader Ansor serta warga Nahdliyin di wilayah dusun Tegalgondo barat, khususnya masyarakat desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru yang ikut serta dalam majelis dzikir dan Sholawat ini,” ujarnya


    Ia juga berharap “Semoga seluruh pemuda Ansor kecamatan Kalibaru terus istiqomah melanjutkan giat-giat Ahlussunah wal jama’ah,” Harapnya 


    Hal senada juga diungkapkan, Lora Fathur Rozi selaku Ketua Tanfidz MWC NU kecamatan Kalibaru, 


    Lora Fathur Rozi menuturkan bahwa sebagai pemuda NU untuk selalu siap melaksanakan tugas dan kewajiban dalam berorganisasi. Dengan cara memaksimalkan progam kerja lembaga NU di Ranting dan khususnya agenda Ansor.


    Baca juga : Mau Jadi Jurnalis? Nih ada Lowongan di Postnewstv.id


    “Adanya kegiatan Rijalul Ansor untuk mewujudkan islam yang Rohmatan lil alamin dan menjaga amaliayah Ahlussunnah wal jamaah dikalangan Pemuda,” tuturnya kepada Reporter Post News TV disela-sela acara sholawat belum dimulai.


    Selain majelis Dzikir dan sholawat yang di iringi Hadrah, rangkaian acara juga diisi beberapa sambutan. Dan acara tersebut diawali pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh KH. Faizin pengasuh Pondok pesantren Darussalam Kajarharjo, dan tausyiah disampaikan oleh Lora Fathur Rozi selaku ketua Tanfidz MWC NU kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi. Ia menyampaikan beberapa wejangan tentang keilmuan thoriqoh


    Ia berpesan kepada pemuda Ansor serta jam’iyah NU untuk senantiasa menjaga tradisi dengan melakukan kegiatan positif seperti majelis dzikir dan sholawat tersebut.


    “ Menjaga dan merawat organisasi NU dengan berharap keberkahan dari para Muasis NU,” katanya.


    Perlu diketahui bersama dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Tanfidz MWC NU Kalibaru, Rois Syuriah MWC NU Kalibaru, PAC GP Ansor Kalibaru, Pengasuh Ponpes Darussalam Kajarharjo, Camat Kalibaru yang diwakili stafnya, Kepala desa Kajarharjo, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Fatayat, Muslimat, para pengurus Ranting NU desa Kajarharjo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, takmir masjid Al-Huda beserta seluruh pengurus masjid Al-Huda Tegalgondo barat. Dan juga turut hadir para banom Nu, para ustad mushola se-dusun Tegalgondo serta juga ratusan warga setempat. 


    Dilokasi acara pantauan Reporter Post News TV, acara tersebut meskipun sederhana, tapi acara tersebut terlihat  sangat luar biasa karena keantusian masyarakat setempat, khususnya warga NU menyambut baik dan mengahadiri acara Kalibaru Bersholawat yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kalibaru dan MWC NU Kalibaru. 


    Penilis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan