• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pj Bupati Barito Kuala 'MUJIYAT' Yakin Penuh Kepada Birokrasinya, Agar Lebih Efektif Serta Efesian Atas di Luncurkannya Tanda Tangan Elektronik Ini

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, June 14, 2023, 10:24 WIB Last Updated 2023-06-14T03:24:05Z


    Marabahan- Batola
    , - Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat telah melaunching aplikasi 'Srikandi' (Sistem Informasi Kearsipan, Dinamis dan Terintegrasi) serta Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Pencananganan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), yang ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat S.Sn., M.Pd, Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, Analis Kearsipan Provinsi. Kalimantan Selatan  Muhammad, SH., Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Barito Kuala, yang berlansung pada hari ini Selasa, (13/6/2023).


    “Bismillahhirahmannirrohim pada hari Selasa 13/6/ 2023 Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi yaitu Srikandi saya nyatakan secara resmi di Launching dan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) juga dijalankan dan guna menerapkan Tanda Tangan Elektronik serta guna terciptanya percepatan pembangunan di Bumi Ije Jela,” kata  Penjabat Bupati Batola Mujiyat.


    Aplikasi Srikandi yang berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkan Penjabat Bupati Batola Mujiyat sebagai aplikasi yang mampu mengakomodir dan mempercepat waktu birokrasi.


    “Selain memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengadministrasian, dengan menggunakan tanda tangan elektronik, kita juga telah menjalankan prinsip keamanan dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yaitu terkait kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian, dan kenirsangkalan (non-repudiation). 


    Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi upaya Dinas Komunikasi Dan Informatika dalam hal ini, teriring harapan bahwa seluruh Kepala SKPD dan Camat dapat menggunaan TTE ini nantinya, “pungkas Mujiyat. (Wke/Kominfo/Post News Tv.id melaporkan)


    Penulis: Gatot Noorsaputra 

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan