• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Samosir Gelar Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti dan Penyerahan Hadiah kepada Personil Polres Samosir

    Postnewstv.co.id
    Friday, June 2, 2023, 11:29 WIB Last Updated 2023-06-02T04:29:25Z


    Samosir
    , - Polres Samosir gelar Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti sekaligus penyerahan hadiah kepada Personil Polres Samosir, di Mako Polres Samosir, 02/06/2023. 


    Adapun Personil Polres Samosir yang memasuki masa Purna Bakti, yaitu Kompol Napsanto (Kabag Log Polres Samosir), dan AKP Herman Sembiring (Kapolsek Harian Polres Samosir). 


    Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa tugas menjadi anggota Polri sesuai dengan : 


    1.) Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : KEP/18 /XII/2022 tanggal 20 Januari 2023 tentang Pemberian Pensiun Purnawirawan Polri an Kompol Napsanto Setiarso, SH NRP 65040311, dan AKP Herman Sembiring, SH NRP 65020422.


    2). Surat Telegram Kapolres Samosir Nomor : ST/45/V/KEP./2023 tanggal 30 Mei 2023 perihal pelaksanaan Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Kabaglog Polres Samosir dan Kapolsek Harian Polres Samosir serta pemberian penghargaan kepada Personil Polres Samosir. 


    Sementara itu, penyerahan hadiah atau penghargaan kepada 11(sebelas) orang polres samosir yang berprestasi di lapangan masing-masing diantaranya Pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di tahun 2009, Pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis ganja dan penyelesaian kasus di luar pengadilan atau penyelesaian masalah.


    Dalam amanatnya, Kapolres Samosir (Yogie Hardiman) menyampaikan maksud dan tujuan pemberian penghargaan atau ucapan terima kasih ini diberikan kepada pribadi terkait, sebagai bentuk apresiasi pimpinan atas prestasi dan kinerja serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas guna menumbuhkan rasa kebanggaan, penghargaan sikap ketauladanan dan motivasi kerja. 


    "Jadikan momentum ini untuk berterima kasih kepada keluarga (istri dan anak-anak) yang selalu mendukung kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Pertahankan terus prestasi kalian dan terus tingkatkan karena kedepan tantangan tugas semakin berat. Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu , karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun keterampilan.” Kata Yogi.


    Gelaran wisuda purna bhakti kepada bapak Kompol (Purn) NAPSANTO SETIARSO, SH yang melamar sebagai Kabag Log Polres Samosir, dan AKP(Purn) HERMAN SEMBIRING, SH yang lamaran sebagai Kapolsek Harian Boho, Yogie menyampaikan, Pelepasan wisuda purna bhakti ini merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan terhadap personel Polri bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas. Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan Polri dengan personel Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.


    Masih kata Yogie, pengabdian para Purnawirawan Polri yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat tentunya memiliki makna yang positif bagi Polri khususnya bagi Polres Samosir yang sampai hari ini terus berbenah dan berupaya melakukan tranformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi Berkeadilan . 


    Dilanjutkannya, Masa Purna Bhakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara Bagi Bangsa dan Negara. Walaupun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personel Polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri di tengah-tengah masyarakat.


    "Secara pribadi dan keluarga maupun jajaran pimpinan di Polres Samosir dan jajaran Bhayangkari berpikir terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Kompol (Purn) Napsantosetiarso, SH, yang menjabat sebagai Kabag Log Polres Samosir selama 5 Bulan dan Bapak AKP (Purn) Herman Sembiring, SH, yang melamar sebagai Kapolsek Harian Boho selama 4 tahun 6 bulan yang telah purnabakti, atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta Dharma Bhaktinya selama bertugas di Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polres Samosir.Tetaplah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat diakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan diharapkan tetap nenjadi agen Polri di masyarakat" tambahnya.


    Selanjutnya, pengajuan hadiah kepada pelaku yang telah melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan yang terjadi pada tahun 2009 kepada pelaku : 


    -. Ipda Khairul Fajri Lubis,SH,MH. 

    -. Brigadir Surahman 

    -. Brigadir Dedy Sigalingging 

    -. Brigadir Chandra Hutapea 

    -. Bripda Subrata Manurung 


    Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada personel atas pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis ganja kepada personel sbb: 


    -.Briptu Roberto Manalu. 

    -.Briptu Ramadhan Putra Sitompul,SH. 

    -. Briptu Saputra,SH 

    -.Bripda Ronal Harahap 

    -. Bripda Bonatua Lumban Tungkup.


    Tidak hanya itu, penyerahan hadiah ini juga diberikan kepada personel an Aipda Martin H. Aritonang, atas penyelesaian kasus diluar pengadilan (Restorative Justice dan Dalihan Natolu) sebanyak 12 kasus. 


    Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan perlawanan, dengan tradisi Gerbang Pora sebagai Penghormatan terakhir kepada Personil yang melaksanakan Purna Bakti namun sebelumnya terlebih dahulu dilakukan Pengalungan Bunga dan mempersembahkan cindera mata berupa ulos. 


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan