• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Rakyat Jelata Gelar Diskusi Ketiga Bertemakan "Polemik Pergantian Sekwan Cilegon

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, June 21, 2023, 17:35 WIB Last Updated 2023-06-21T10:35:10Z


    CILEGON
    , - Keluarga Besar Rakyat Jelata (Rakjel) kembali menggelar diskusi ketiga di Batigo Cafe yang berlokasi di Jln Ciwedus, lingkungan Pabuaran Ciwedus. Selasa, (20/6/2023) Malam.


    Yang sebelumnya bertemakan "APBD Untuk Masyarakat" akan tetapi diskusi kali ini bertemakan "Polemik Pergantian Sekwan Cilegon, Dewan Masuk Anginkah?".


    Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Golkar, Erik Airlangga Al-Ghozali, tokoh masyarakat kota Cilegon H. Nawawi Sahim, tokoh aktivis, LSM dan Ormas Kota Cilegon, serta perwakilan Ikatan Mahasiswa Cilegon.


    "Knapa kali ini kita mengambil tema tentang Polemik pergantian sekwan ? Karena memang Faktanya yang terjadi di kota Cilegon saat ini adalah polemik antara Legislatif, dan Eksekutif tentang hal tersebut," Kata Dwi Qorry atau Bung Qorry selaku ketua presidium Rakyat Jelata.


    "Maka daripada itu di acara ini kita mengundang beberapa Anggota Dewan untuk bisa menjelaskan tentang Polemik yang terjadi saat ini, dan Alhamdulillah dari sekian Anggota Dewan Kota Cilegon yang kita undang ada 1 anggota dewan milenial cilegon yang hadir, yakni Erik Airlangga," Ujar Bung Qorry.


    Dalam hal ini, Bung Qorry menyampaikan bahwa acara ini bukan tempat ajang dukung mendukung, tapi guna berikan edukasi kepada masyarakat.


    "Disini kita bukan tempat ajang mendukung dan tidak mendukung, bahwa dalam hal ini adil, tidak bisa bahwa eksekutif itu benar Legislatif itu benar, tapi disini untuk mengedukasi atau memberikan suatu pencerahan terhadap masyarakat bahwa politik itu seperti ini, jadi politik itu tidak bisa dimakan mentah-mentah, mesti kita kaji terlebih dulu, sehingga tidak menjadi konsumsi Politik orang-orang terkait," Jelas Bung Qorry.


    "Dengan adanya diskusi ini kan baru kita pada tahu semua, baik dari Tokoh Masyarakat, mahasiswa, LSM, dan Ormas," Sambungnya.


    Selanjutnya, Bung Qorry mengapresiasi Erik Airlangga Al-Ghozali yang telah hadir untuk memberikan penjelasan prihal Polemik pergantian sekwan seperti tema acara ini.


    "Saya juga sangat apresiasi kepada Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Golkar, Erik Airlangga yang mau datang dan menjelaskan tentang polemik yang terjadi Antara Legislatif dan Eksekutif, bahkan tadi juga Erik Airlangga menyampaikan bahwa Pihaknya akan memanggil OPD-OPD, dan dari situlah pencerahan dari Dewan terhadap masyarakat ini sangat luar biasa," Ucap Bung Qorry.


    "Mudah-mudahan kedepannya diskusi ini bisa berlanjut dengan topik-topik yang seperti ini di Kota Cilegon, sehingga tidak lagi menjadi polemik antara mendukung dan tidak mendukung, dan kita berencana kedepan akan mengundang Perwakilan dari OPD-OPD di Kota Cilegon,"  Tuturnya.


    Sementara, Tokoh Masyarakat Kota Cilegon H. Nawawi Sahim yang juga mantan anggota DPRD ini mengatakan bahwa diskusi publik yang digelar Komunitas Rakyat Jelata hari ini sangatlah bagus, karena dapat memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyakarat, agar persoalan yang tidak harus berpolemik, tidak menjadi polemik.


    "Saya harap kedepannya pihak-pihak yang berkompeten bisa hadir di acara diskusi seperti ini, tidak hanya mau nya resmi saja yang di dalam gedung-gedung mewah saja," Ujar H. Nawawi.


    Selanjutnya, H. Nawawi berikan Apresiasi kepada Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Golkar, Erik Airlangga Al-Ghozali yang telah hadir untuk menjelaskan problem yang di anggap miss oleh masyarakat.


    "Saya sangat memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Golkar, Erik Airlangga Al-Ghozali, yang seharusnya anggota DPRD dari Fraksi lain juga bisa hadir seperti Erik ini untuk membedah semua ini agar masyarakat ini bisa tahu," Ucap H. Nawawi.


    "Erik inikan anggota dewan milenial yang sangat luar biasa, karena dia sangat yakin diri saya harus bertemu dengan masyarakat untuk menjelaskan problem polemik yang dianggap miss oleh masyarakat luas," Ujar H. Nawawi.


    Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cilegon Dari Fraksi Golkar, Erik Airlangga Al-Ghozali mengatakan bahwa agenda ini sangat luar biasa, karena bisa berikan edukasi untuk masyarakat kota Cilegon.


    "Inisiatif dari Perkumpulan elemen masyarakat yang menamakan Rakyat Jelata untuk mengadakan agenda seperti ini memang sangat luar biasa," Kata Erik.


    "Karena dengan adanya agenda ini bisa memberikan wawasan dan pencerahan kepada masyarakat terkait rotasi-mutasi seperti apa dan bagaimana, jangan hanya mengetahui nya hanya sekedarnya saja," Sambungnya.


    Selain itu, Erik juga menjelaskan bahwa Legislatif telah sepakat nunggu keputusan Ketua DPRD Pulang Haji.


    "Kita dari hasil rapat  bersama 5 Fraksi DPRD kemarin sepakat bahwa untuk tidak ada statement dan komentar terkait masalah rotasi mutasi, karena kita masih menunggu keputusan dari ketua DPRD kota Cilegon pulang Haji, baru nanti kita bicarakan dengan pimpinan DPRD, dan setelah kita mendapatkan jawaban, mungkin pemanggilan yang kedua atau seperti apanya kita tetap menunggu keputusan dari pimpinan kita, yakni Ketua DPRD," Terangnya.


    Penulis : Yuliani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan