• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sholat Idul Adha 1444 H 'Meneladani Kemuliaan Nabi Ibrahim Sebagai Sosok Pequrban Sejati'

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, June 28, 2023, 08:53 WIB Last Updated 2023-06-28T01:53:46Z


    Banjarmasin
    , - Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walilah Ilham. Pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H yang berlangsung pada hari ini Rabu,28/6/2023 ( 10 Dzulhijah 1444 H ) berlangsung di Halaman Gedung Sultan  Suriansyah Jalan HmHasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin pada pukul 07.15 wita dengan khotib Dr.H.Muhammad Fauzi MSc dan Iman sholat M Anshori SHi yang mana tema dalam Khotib yang di sampaikan adalah mengenai ' Meneladani Kemulian Nabi Ismail Sebagai Sosok Pequrban Sejati'.


    Dalam Pembacaan Khtbahnya seperti yang di sampaikan olehnya, bahwa kita perlu meneladani Nabi Ibrahim di mana melakukan ibadah qurban pada hari raya Idul Adha ini untuk memenuhi petunjuk dari Allah SWT sebagai teladan kita umat muslim yang sedang melaksanakan perintahNya,Paparnya.


    Dimana pada hari ini yang sedang melaksanakan sholat Idul Adha ini adalah merupakan para jamaah haji yang sedang melakukan ukup di Padang Arafah sebagai penentuan  Ibadah Hajinya yang telah di laksanakan pada hari Selasa 27 Juni 2023 tepatnya 9 Dhulhijah 1444 H, seluruh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah haji untuk penyempurnaan rukun haji, berkumpul di Padang Arafah atau dipadang tandus, yang memohon dan memanjatkan doa agar di ampuni dan di berikan kesalamatan serta hidayahNya.


    Tentunya pada hari ini umat muslim di Indonesia melaksanakan sholat Idul Adha yang jatuh pada hari ini yaitu 28/6/2023 tepatnya ( 10 Dhulhijah dan juga pelaksanaan ada yang berpacu pada pemerintah yang menentukan Idul Adha jatuh pada 29/6/2023 yaitu esok selang satu hari dari umat muslim yang merayakan hari ini.


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan