• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SMP Negeri 5 Cilegon Gelar Syukuran Perpisahan Peserta Didik Angkatan Ke-37 Tahun Pelajaran 2022/2023

    Admin Joni
    Tuesday, June 6, 2023, 22:57 WIB Last Updated 2023-06-07T03:19:42Z

    Cilegon Banten,-
    SMP Negeri 5 Kota Cilegon menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX angkatan ke 37 Tahun Pelajaran 2022/2023, dengan tema "Merangkai Kata Menjalin Kisah, Menyongsong Masa Depan Yang Cerah dan Gemilang" bertempat di Aula Gedung Serbaguna Baru Milik SMPN 5 Kota Cilegon. Selasa, (6/6/2023).


    Acara tersebut dirangkai dengan pengumuman guru terbaik, dan terfavorit yang dipilih melalui Hak Angket dari Siswa-siswi, serta Pengalungan medali, dan pemberian sertifikat penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi.


    "Hari ini kami menggelar acara tasyakuran pelepasan siswa-siswi peserta didik tahun pelajaran 2022/2023, dan hari ini kami melepas 269 siswa-siswi, serta mengumumkan dan memberikan sertifikat penghargaan kepada 20 siswa-siswi berprestasi di bidang akademik, dan ratusan siswa berprestasi di bidang Non Akademik," Kata Kepala SMP Negeri 5 Kota Cilegon, Hj. Ratnawati Hasibuan.


    "Acara ini dilaksanakan sesuai dengan keinginan orang tua yang mana pelepasan ini kami laksanakan di sekolah, mengingat SMP Negeri 5 sudah memiliki aula serbaguna. Dan melihat kemampuan orang tua juga, pihak sekolah hanya mengikuti saja," Ujar Hj. Ratna.


    Selanjutnya, Hj. Ratnawati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid, panitia, serta paguyuban, dan Komite Sekolah.


    "Saya sangat berterimakasih kepada orang tua wali murid, paguyuban juga panitia, serta jajaran Komite Sekolah yang telah sukses menyelenggarakan acara ini dengan sangat meriah meskipun sederhana," Ucap Hj. Ratna.


    "Tidak lupa, saya ucapkan selamat kepada 269 para peserta didik yang sudah berhasil lulus dan siap meninggalkan sekolah untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi," Sambungnya.



    Selain itu, Hj. Ratnawati menyampaikan, untuk siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan ke SMA Negeri dan SMK Negeri bisa melalui jalur Prestasi, karena pihak sekolah sudah memberikan rekomendasi dan sertifikat penghargaan bahwa kalianlah anak terpintar di SMP Negeri 5 Kota Cilegon Itu semua bisa digunakan untuk mendaftarkan ke SMA dan SMK Negeri yang kalian inginkan," Ujar Hj. Ratna.


    “Pesan saya selaku Kepala Sekolah untuk anak-anak didik saya, jangan sampai putus di SMP saja, kalian harus meneruskan kesekolah yang lebih tinggi lagi, insyaallah saya juga tidak akan lepas tangan begitu saja terhadap siswa-siswi yang orang tuanya terkendala, ekonomi, kami akan kawal ke sekolah yang mereka tuju,”  Ucap Hj. Ratna.



    Sementara itu, Hj. Rosi Rosdiany, SE selaku ketua Paguyuban yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komite SMP Negeri 5 Kota Cilegon menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walimurid, Guru-Guru, Panitia dan jajaran komite atas dukungannya.

    "Tentunya saya selaku ketua paguyuban SMPN 5 Cilegon, dan selaku sekretaris komite sangat berterima kasih kepada seluruh Panitia dan seluruh walimurid, khususnya panitia walimurid kelas 7, dan 8, serta Guru-Guru, dan seluruh Jajaran Pengurus Komite Sekolah atas dukungan nya, karena tanpa dukungan mereka Saya yakin tidak akan bisa terlaksana dan terselenggara acara hari ini dengan baik, dan meriah," Ucap Hj. Rosi.


    "Acara hari ini murni 100% keinginan dari anak-anak peserta didik, dan walimurid nya sendiri, yang kemudian komunikasi dari wali murid kepada kami komite sekolah, kami komite hanya membantu pelaksanaannya saja, seperti apa yang walimurid inginkan,"  Ujar Hj. Rosi.


    "Karena setelah beberapa tahun setelah pandemi ini kita tidak melaksanakan kegiatan tasyakuran perpisahan peserta didik," Tambahnya.


    "Alhamdulillah di tahun ini atas izin Allah.SWT kita bisa memiliki Aula Gedung Serbaguna milik SMP Negeri 5 Kota Cilegon sendiri yang bisa kita manfaatkan untuk menyelenggarakan acara tasyakuran perpisahan peserta didik angkatan ke-37 ini," Ucap Hj. Rosi.



    Hj. Rosi juga memberikan Motivasi kepada peserta didik angkatan ke-37 agar terus giat belajar guna menggapai cita-cita.


    "Untuk anak-anak didik kami di angkatan ke 37, terus lah belajar dengan giat dan gigih, karena sukses itu hanya bisa diraih melalui giat dan gigih nya belajar, jangan pernah takut untuk melangkah, dan jangan pernah putus harapan, gapai lah cita-cita mu setinggi mungkin," Ucap Hj. Rosi.




    (Yuliani)
    Komentar

    Tampilkan