• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SMPN 7 Tanjungbalai Gelar perdana P5 Dalam Rangka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Masa Bhakti 2023-2024.

    Tuesday, June 6, 2023, 23:30 WIB Last Updated 2023-06-06T16:30:41Z


    Tanjung Balai,
     - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Tanjungbalai menggelar projek perdana dalam rangka Praktek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum belajar, Dengan Thema "Suara Demokrasi"  di Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Masa Bhakti 2023 - 2024.


    Kegiatan yang bertemakan "Suara Demokrasi" di laksanakan ruangan Pondok literasi dan Pentas seni SMPN 7 Tanjungbalai, Jalan DI. Panjaitan Kel. Pasar Baru Kec. SeiTualang Raso Kota Tanjungbalai, Selasa pagi (6/6/2023) 


    Adapun nama - nama dan nomor kandidat antaranya, 

    1. Ketua Dayla Rizky Balqis Saragi Kelas VIII-A, Wakil Ketua Kelvin Daniel Pakpahan Kelas VII-A. 

    2. Ketua Ihsan Fairuz Gusra Kelas VII-D, Wakil Ketua Nuradinda S. Pane Kelas VIII-C. 

    3. Ketua Dian Khairiah Sirait kelas VIII-A, Wakil Ketua Aditya Sukma Kelas VII-E. 

    Sebelum proses pemilihan, terlebih dahulu pengukuhan serta pembacaan ikrar dan penyematan tanda panitia pemungutan suara calon ketua dan wakil ketua Osis SMP Negeri 7 Tanjungbalai oleh Kepala Sekolah Firdila Kurnia, S.Pd.i., M.Pd.i di depan tempat TPS


    Pemilihan diawali oleh Kepala Sekolah SMPN 7 Tanjungbalai Firdila Kurnua S. Pd.i., M.Pd.i dilanjutkan Wakil Kepaka Sekolah Sukri Daud, S.Pd, Lenawati, S.Ag pembina OSIS, di ikuti Guru tenaga pendidikan dan kependidikan juga Siswa-siswi Kelas VII, VIII SMP Negeri 7 Tanjungbalai mengunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) total suara sebanyak 270.


    Tahapan penghitungan surat suara, nomor urut 1 ungul meraih dengan suara sebanyak 165 suara, nomor urut 2 meraih suara sebanyak 46, nomor urut 3 meraih sebanyak 49, suara batal sebanyak 10, dan total keseluruhan 270 suara. 

    Dalam sambutan Kepala sekolah SMpN 7 Tanjungbalai Firdila Kurnia S.Pd.i.,M.Pd.i mengucapkan, Selamat atas terpilihnya Ketua Osis dan wakil Ketua Osis SMP Negeri 7 Tanjungbalai No 01. Ananda Dayla Rizky Balqis Saragi dan Kelvin Daniel Pakpahan. 


    "Semoga Osis SMP Negeri 7 Tanjungbalai semakin Maju, Eksis dan menjadi yang terbaik di tangan ananda" ucap nya Firdila


    Ia juga mengatakan, kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 7 Tanjungbalau ini dilakukan secara luber dan merupakan pemilu mini di dalam pelaksanaan demokrasi. ini juga merupakan salah satu dari kegiatan Praktek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang terdapat dalam kurikulum merdeka dengan tema suara demokrasi. 


    "Sukses pelaksanaannya disebabkan kerja sama yang baik antara semua guru  di SMPN 7 Tanjungbalai, juga atas kerja keras dari siswa-siswi OSIS sebelumnya," pungkasnya Kepala Sekolah SMPN 7 Tanjungbalai Firdila Kurnia S.Pd.i., M.Pd.i.



    Penulis : Zulham Effendi Saragih/83

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan