• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tim Atletik Taekwondo SMPN 1 Tanjungbalai Raih 3 Mendali di Ajang Indinesia Taekwondo Championship di Medan

    Thursday, June 8, 2023, 09:09 WIB Last Updated 2023-06-08T02:09:34Z


    Tanjung Balai,
     - Robby Cahyadi, Ferdy Riansyah dan Sava Sakila Tim Atletil Taekwondo asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjungbalai meraih 3 mendali di ajang Indonesia Taekwondo Championship (ITC) Tahun 2023, tingkat Nasional dengan memperebutkan piala Menko Perekonomian Airlangga Hartono dan Piala Ketua Umum Pengprovinsi T-1 Sumut, Musa Rajekshah, bertempat di Gedung serbaguna Disporasu, Jalan Williem Iskandar, Pancing Medan Sumatera Utara. 


    Festival Indonesia Taekwondo Championship berlangsung selama 4 hari dimulai pada hari Kamis - Minggu (1 - 4 Juni 2023) di medan yang lalu. 


    Dikutip dari media Metrokampung.com, Akhirnya, Tim Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship 2023, sedangkan, Tim Taekwondo kota Medan berhasil di posisi juara umum kedua. Juara umum ketiga juga diraih oleh Exco dari Medan. Semoga ini menjadi motivasi kita ke depannya agar berlatih lebih giat lagi,” ungkap ketua Pengkot TI Medan H Hamdani Syahputra kepada media didampingi Wakil Ketua Fakaruddin.


    Sekretaris Tulus Abdiansyah menambahkan yang juga didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Suhamsyah. Menuturkan pihaknya sangat puas dengan permainan para atletnya. Karena sudah berani berlaga dikancah tingkat nasional.


    Adapun 3 mendali yang di raih siswa - siswi SMPN 1 Tanjungbalai atas nama, 

    - Robby Cahyadi Kelas Vlll - 3 Siswa SMPN 1 Tanjungbalai meraih mendali emas. 

    - Ferdy Riansyah Kelas lX - 4 Siswa SMPN 1 Tanjungbalai meraih mendali perak. 

    - Sava Sakila Kelas Vll - 4 Siswi SMPN 1 Tanjungbalai meraih mendali perak. 


    Penyerahan Mendali penghargaan dan sertipikat itu setelah pelaksanaan upacara penaikan bendera, Senin 5 Juni 2023, kepada Robby Cahyadi, Ferdy Riansyah, Sava Sakila yang telah meraih 3 mendali pada kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship di Medan di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan S.Pd.di halaman sekolah. 


    Ketika di konfirmasi Posnewstv.id, Kepala SMPN 1 Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan S.Pd mengatakan, Yang pertama tentunya kita bersyukur karena Allah swt, atas banyaknya prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Tanjung balai. 


    "Pada ajang ITC ini 3 orang siswa kami mendapat mendali, 1 emas dan 2 perak," ucap Gunawan di ruang kerjanya, Selasa (6/6/2023) 


    Gunawan juga menambahkan, Pihak sekolah mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh siswanya. Hampir setiap perlombaan yang diikuti siswa kita berhasil, berprestasi dan meraij uara, baik di tingkat nasional maupun internasional. 


    "Jangan merasa puas dengan apa yang diraih, namun  tingkatkan agar menjadi lebih baik dengan prestasinya, dan kembangkan dan semangat serta berlatih terus," lanjutnya. 


    "Kami berharap kepada siswi berprestasi dapat menjadi contoh buat siswa yang lain dan dapat meningkatkan prestasinya lagi, hingga mengharumkan nama sekolah dan Kota Tanjungbalai hingga ke tingkat internasional," pungkas Kepala SMPN 1 Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan S.Pd.


    Reporter : Zulham Effendi Saragih/83

    Editor     : Admin

    Komentar

    Tampilkan