• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Adv. Muhammad Iriana Yudiartika, SH, MH,Cil di Lantik Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kalimantan Selatan Masa Bakti 2023-2028

    Postnewstv.co.id
    Thursday, July 20, 2023, 16:58 WIB Last Updated 2023-07-20T09:58:08Z


    Banjarmasin
    , - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh prisedium Advokat Indonesia (ADVOKAI) pada kongres Advokat Indonesia yang berlangsung hari ini di Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk Masa Bakti 2023-2028 oleh Presedium Advokat Indonesia Adv. DR. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto SH,MH,CLA,CIL,CLI,CRA, Kamis, 20/7/2023.


    Adapun Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kalimatan Selatan yang telah di lantik dan di ambil sumpah adalah Adv. Muhammad Irana Yudiartika SH,MH,CIL berserta pengurus lainnya oleh Presedium Advokat Indonesia.


    Di dalam pelantikan Presedium ketika membacakan sambutan kepada para ketua dan pengurus Advokat Indonesia untuk berhati-hati jangan sampai melanggar kode etik sebagai seorang penasehat hukum yang mana saat ini di pusat sudah ada yang di non aktifkan karena atas permintaan dari Mahkamah Agung wakil Presedium saat ini yang diduga telah melanggar kode etika untuk itu sebagai Organisasi untuk sementara menon aktifkan agar tidak terjadi Keikut sertaan dalam permasalahan ini.


    Saya berharap dengan telah di lantik dan di ambilnnya sumpah sebagai pengurus Advokat Indonesia (ADVOKAI) untuk Kalsel jangan sampai melanggar kode etik sebagai seorang advokat, di mana hal ini akan berhadapan tentunya dengan diri sendiri dan sebagai organisasi tidak bisa berbuat apa-apa. 


    Yang mana ketentuan AD/ART sudah mengatur semua itu jadi saya sebagai Presedium berpesan bekerja dengan baik dan hati-hati tentunya'. Ungkap Presedium ADVOKAI.


    Di samping itu perwakilan dari pemerintah daerah Kalsel yang hadir di acara pelantikan tersebut yang mana di wakili oleh SekDa Kalsel Roy Rizali ketika di mintai keterangan seputar ADVOKAI yang juga anak dari seorang Advokat ini berharap, untuk dapat bekerja sama dengan semua element tentu baik pemerintah maupun pihak swasta untuk pembangunan daerah Kalimatan Selatan tentunya yang kita harapkan. paparnya


    Begitu pula dengan ketua terpilih Adv. Muhammad Iriana Yudiartika SH.MH,CIL ketika di mintai keterangan soal terpilih dan di lantiknya serta di ambil sumpah hari ini mengakatan, "saya pertama-tama mengucapkan banyak terima kasih dan telah menjadikan saya sebagai ketua DPD KalSel tentunya dengan amanah yang di berikan kepada saya akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab ketua sebelumnya yang belum sempat terlaksana agar dapat terlaksana sesuai dengan harapan.


    Dimana sebagai seorang advokat kita banyak berhadapan dengan berbagai kalangan seperti kejaksaan dan kepolisian kita akan membangun kerja sama yang baik sehingga tercipta suasana kedamaian, keadilan dan kesejahteraan tentunya. 


    Bekerja sama dengan berbagai pihak harus kita lakukan sesuai dengan arahan dari Presidium ADVOKAI tentunya yang dalam hal ini baik dengan organisasi lainnya dan para instansi terkait. Di luar sana masih banyak para lulusan sarjana hukum yang ingin menjadi seorang advokat tentu kita harapkan bisa terlaksana baik itu Purnawiran TNI, Kepolisian, dan Kejaksaan yang sudah menjadi Purna tugas baginya'. Ucapnya.


    Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan ini para tamu undangan yang hadir baik dari Prodi, unsur Forkompinda, Ketua STIHSA dan lainnya yang mana hal ini berkaitan dengan Advokat Indonesia.


    Penulis : Gatot Noorsaputra 

    Editor Admin

    Komentar

    Tampilkan