• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bantah Tahan Ijazah, Kepala SMA N 1 Pesawaran Persilahkan Siswa Yang Akan Ambil Ijazah

    Thursday, July 20, 2023, 20:39 WIB Last Updated 2023-07-21T02:39:03Z


    Pesawaran, - Guna mengantisipasi kehilangan Ijazah, SMA Negeri 1 Pesawaran ingatkan wali murid untuk segera mengambil Ijazah di sekolah.


    Kepala SMA Negeri 1 Pesawaran Achmad Imanuddin mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan Ijazah.


    "Kita mengantisipasi itu, karena ada sekolah disalah satu kabupaten mengalami kebakaran gedung yang menghanguskan ijazah para murid yang belum diambil," kata Achmad, Kamis 20 Juli 2023.


    Dirinya mengungkapkan, siapapun yang datang ingin mengambil Ijazah, harus anak itu sendiri dan orang tua kandung dari murid itu sendiri.


    "Hal itu untuk memastikan bahwa Ijazah tersebut benar-benar jelas diambil oleh pihak yang bersangkutan, agar tidak ada kekhawatiran yang menyebabkan terjadinya kehilangan Ijazah," ujar dia.


    "Kalau ijazah itu diambil orang lain kemudian hilang dan tidak ada pengganti, otomatis sekolahan yang akan di tuntut," timpalnya.


    Dirinya menjelaskan, bahwa setelah murid-murid melakukan sidik jari, Ijazah tersebut tidak langsung diberikan, karena harus di foto copy untuk dilegalisir terlebih dahulu.


    "Tapi sampai saat ini banyak anak-anak yang tidak datang ke sekolah untuk mengambil Ijazahnya, pihak sekolah juga sudah menginformasikan pada group WhatsApp murid agar segera mengambil Ijazahnya di sekolahan," jelasnya.


    Dirinya mengungkapkan, bahwa wali kelas juga akan mengunjungi ke beberapa rumah murid binaannya untuk mempertanyakan, mengapa ijazah tersebut tidak diambil-ambil.


    "Itu juga menjadi problem kita, karena banyak murid yang sudah mengambil dan banyak juga yang belum mengambil Ijazahnya. Jadi saya harap wali murid bisa segera mengambil ijazah anaknya di SMA Negeri 1 Pesawaran," ungkapnya.


    Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Pesawaran Erland Syofandi mengatakan, dalam pengambilan ijazah tersebut pihak sekolah tidak pernah mempertanyakan terkait tunggakan iuran wali murid yang sudah disepakati bersama antara pihak SMA Negeri 1 dan wali murid.


    "Jadi untuk yang akan mengambil Ijazahnya, silahkan diambil. Terkait tunggakan iuran wali murid bisa dibayarkan semampunya," kata dia


    "Namun murid-murid yang akan mengambil Ijazahnya harus mengembalikan buku yang dipinjamkan sebelumnya, karena buku-buku tersebut akan digunakan kembali oleh adik kelas mereka," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan