• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BBPSDMP Kominfo Medan Bekerjasama Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai Gelar Pelatihan Digital Entrepreneuship (DEA)

    Saturday, July 15, 2023, 19:38 WIB Last Updated 2023-07-15T12:38:43Z


    Tanjung Balai, 
    - Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Selasa (4/7/2023) pukul 09.30 wib. 


    Bertempat di Aula Sutrisno Hadi Pemko Tanjungbalai, Jalan Jend Sudirman Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi kegiatan Pelatihan pemasaran digital dasar tersebut akan berlangsung selama dua hari Selasa - Rabu tanggal 4-5 Juli 2023 dan diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


    Turut hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM. Plt Kepala Balai Besar Penhembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan Yusrizal S. Kom M. Eng. Asisten 2 Susanto SE. Kadis Kominfo Tanjungbalai Andrinuka Saptana S. Sos MM. Kadis UMKM Agus Salim Lubis ST. MM


    Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM menyampaikan, Dalam rangka mewujudkan kota Tanjungbalai sebagai kota cerdas dan untuk mendorong kemudahan penyelenggaraan pelayanan publik maka diperlukan adanya kerjasama strategis yang bersinergi di semua sektor, yang di dukung dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (tik) yang handal dalam berbagai layanan perkotaan. sesuai dengan peraturan presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), dalam pelaksanaan pemerintahan berbasis elektronik dilingkungan pemerintah kota Tanjungbalai.


    "Kemajuan teknologi telah menempatkan informasi sebagai salah satu sumber daya yang sangat penting dan perlu dikelola secara baik dan benar. pada zaman sekarang ini hampir semua orang sudah mempunyai telepon cerdas (Smart Phone). Dunia berada dalam genggaman, semua informasi dapat diperoleh dari handphone kapan saja dan dimana saja," ucapnya. 


    Menurut Waris, Pemerintah berupaya menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital pemerintah kota Tanjungbalai berkomitmen untuk mendorong pelaksanaan kegiatan Digital Entreprenuership Academy (DEA) ini, karena saat ini masyarakat sudah memasuki era digital yang semakin canggih sehingga diperlukan juga peningkatan kualitas pemasaran digital di kalangan umkm di kota tanjungbalai. apalagi pada saat ini pemerintah kota Tanjungbalai dianjurkan untuk berbelanja secara digital melalui e-katalog lokal.


    "Sehingga dengan meningkatkan kualitas UMKM mampu menghadapi persaingan ekonomi dan berbagai tantangan. Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah kota Tanjungbalai bekerjasama dengan BBPSDM melaksanakan pelatihan Digital Entreprenuership Academy (DEA)," tuturnya


    Lanjutnya, Pelatihan Digital Entreprenuership Academy (DEA) dengan tema pemasaran digital dasar bagi pelaku UMKM di kota Tanjungbalai dilaksaakanselama 2 (dua) hari.


    "Saya mengucapkan terimakasih besar dan kementrian pengembangan kominfo sumber melalui daya balai manusia penelitian komunikasi dan informatika (BBPSDM Kominfo) pemerintah provsu yang telah

    mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui pelatihan Digital Entreprenuership Academy (DEA). membantu saya mengajak semua peserta agar serius mengikuti kegiatan ini agar dapat diterapkan oleh masing masing peserta," Tegasnya Waris. 



    Penulis : Nia P Saragih

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan