• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BREAKING NEWS: Ditinggal Penghuni, Rumah Warga di Kalibarumanis Terbakar

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 4, 2023, 19:56 WIB Last Updated 2023-07-04T12:56:54Z


    Banyuwangi
    , - Satu unit rumah permanen di dusun Barurejo RT 02/RW 03, desa Kalibarumanis, kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi terbakar.


    Rumah milik Achmad Baihaqi (47) warga dusun Barurejo Rt 02 desa Kalibarumanis, kecamatan Kalibaru ini terbakar pada Selasa (4/7/2023) sekira pukul 15.40 Wib, sore.


    Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan ditinggal pergi oleh pemiliknya bepergian keluar kota untuk menyambangi anaknya yang mengenyam pendidikan di salah satu Pondok pesantren di wilayah kabupaten Jember.


    Kepala Desa Kalibarumanis saat ditemui oleh Reporter Post News TV  mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga korban.


    Menurut informasinya, kobaran api pertama kali muncul dari kamar depan dan api langsung langsung menjalar ke plafon serta ke atap rumah.


    “Iya saya dapat kabar dari pak RT sekira pukul  15. 40 Wib pas kebakaran itu terjadi. Dan selanjutnya Saya langsung menghubungi PB-BPBD kecamatan Kalibaru dan TRC-BPBD untuk turun ke lokasi terjadinya kebakaran. Beruntung pemadaman yang di lakukan tidak memerlukan waktu lama, meskipun dengan alat seadanya. Untuk pemadaman kita lakukan bersama-sama puluhan warga setempat,” ujarnya.


    Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun Kades Kalibarumanis H Andrian Bayu Donata,S.H mengatakan dugaan sementara akibat konsleting arus pendek listrik.


    “Untuk sementara ini diduga dari konsleting arus pendek listrik. ya kalau untuk kerugian diperkirakan kurang lebih sekitar 20 juta," pungkasnya. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan