• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dalam Memperingati 10 Muharram 1445 H, Partai Ummat DPC kota Banjarmasin Melaksanakan Pembagian Bubur Asyura Pada Hari Jumat Berkah Di Kota Banjarmasin

    Postnewstv.co.id
    Saturday, July 29, 2023, 08:53 WIB Last Updated 2023-07-29T01:53:22Z


    Banjarmasin
    , - Partai Ummat DPC Kota Banjarmasin pada peringatan hari Asyura atau tepatnya pada 10 Muharram yang berlangsung pada hari ini Jumat 28/7/2023 telak melaksanakan pembagian bubur Asyura atau bubur yang di bagikan pada setiap bulan Muharram tepatnya pada 10 Muharram 1445 H ini. Bubur Asyura ini di bagikan setiap tahunnya sepuluh hari setelah memasuki bulan Muharram setiap tahunnya.


    Pembagian bubur ini sebagai bentuk memperingati bagi setiap orang yang melaksanakan puasa pada 10 Muharram sebagai berbuka pada sore harinya, tetapi ada juga yang memakan langsung sebagai bentuk mengambil berkah setelah bubur tersebut di berikan doa atas peringatan 10 Muharram ini di mana doa tersebut di bacakan dengan doa tolak bala.


    Tolak bala adalah sebuah kata di mana agar terhindar dari beberapa musibah dan semoga mendapatkan keberkahan untuk di hari-hari berikut untuk di jalani dalam kehidupannya.


    Menurut Ketua DPC Partai Ummat M Soddiq Thalib ketika di temui wartawan Post News Tv.id saat membagikan bubur ini kepada masyarakat yang menggunakan jalan raya kepada wartawan  mengatakan, ya. Ini sebagai bentuk partai Ummat dalam memperingati 10 Muharram atau hari Asyura yang biasa di sebut. Kita ada beberapa lokasi yang kita bagikan khususnya di kota Banjarmasin ini yang memiliki 5 ( lima ) Kecamatan ini dan satu lokasi Di depan kantor Sekretariat DPC Partai Ummat Kota Banjarmasin sendiri. Ada sekitar 2500 paket Bubur yang di bagi dari 5 (lima) lokasi dan satu di depan sekretariat ini. Jadi kesemua para kader partai yang melakukan pembagian ini. Jadi dengan harapan di berikan semoga apa yang kita harapkan masyarakat bisa menikmati bubur Asyura yang hanya setiap tahun bulan muharram ini di temukan. Ungkapnya 


    Memang bubur pada setiap hari atau setiap saat banyak kita temui, tetapi bubur Asyura ini berbeda di temui di mana cara membuat pun berbeda di antaranya ada 40 macam syarat yang harus di masak saat melakukan pembuatannya. Selain syarat dalam mengayuh atau mengaduk bubur ini berbagai doa yang di bacakan sebagai bentuk pujian atas apa yang di harapkan nanti menjadi berkah.


    Pembagian bubur Asyura ini tidak hanya kepada masyarakat yang lewat saja, tetapi kepada anak yatim piatu juga di bagikan yang mana hari Asyura atau 10 Muharram 1445 H bertepatan dengan hari Jumat. Hari Jumat dalam berbagi adalah Jumat berkah yang biasa  di sebut oleh masyarakat umumnya. Artinya selain untuk yang.melaksanakan puasa hari Asyura juga untuk mencari keberkahan kepada anak yatim piatu seperti  yang di katakan oleh Ketua DPC Partai Ummat Kota Banjarmasin M. Saddiq Thalib kepada Post News Tv.id yang melaporkan.


    Penulis : Gatot Noorsaputra 

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan