• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kegiatan Halal Bi Halal Warga Murakata di Gelar di Peleihari

    Postnewstv.co.id
    Saturday, July 22, 2023, 23:54 WIB Last Updated 2023-07-22T16:54:06Z


    Peleihari-Tanah Laut
    , - Kegiatan halal bi halal warga Murakata (Barabai) Hulu Sungai Tengah yang berlangsung pada hari ini Sabtu, 22/7/2023 yang berlangsung di Peleihari kabupaten Tanah Laut yang di hadiri oleh tamu undangan ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Selatan Abdul Kadir beserta rombongan.


    Pada kegiatan Halal BI Halal warga Murakata (Barabai) selain ketua DAD KalSel yang hadir, ada pulan mantan Gubernur Kalsel yang sebagai pencetus adanya pembentukan organisasi-oragnisasi masyarakat daerah di perantauan seperti halnya Barabai Murakata yang telah meninggalkan kampung halaman untuk hijrah ke daerah lain. 


    Selain mantan Gunernur Kalsel (Rudi Arifin) turut hadir Bupati Hulu Sungai Tengah (Aulia) beserta rombongan, ketua DPRD Kota Banjarbaru (Fadil) yang juga merupakan orang Barabai HST, warga Barabai Murakata yang merantau di berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Tengah ini yang hadir juga beberapa kalangan dari Tanah Laut seperti Bupati Tanah Laut (Sukamta) yang merupakan orang Jawa namun sebagai penghormatan kepada masyarakat barabai murakata yang melaksanakan acara tentunya sebagai tuan rumah serta penjabat lainnya yang ada baik di tanah laut dan Kalimantan Selatan serta Tengah ini.


    Pada keterangan dengan wartawan Ketua DAD mengatakan, merasa bersyukur bisa hadir dan memenuhi undangan tentunya sebagai masyarakat di Kalimantan Selatan sudah sepatutnya untuk bisa berhadir apalagi di Kalimantan Selatan Barabai juga merupakan daerah Dayak Kalimantan Selatan. tentunya dengan bisa hadir membuktikan keaneka ragaman suku bangsa yang ada di Kalimantan Selatan khususnya masyarakat Dayak yang ada di daerah kita ini. menjaga Kerukukan beragama baik itu Islam,kristen, Hindu dan Budha merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan oleh suku apapun. Ungkapnya kepada Post News Tv.id


    Ketua DAD berharap dengan adanya halal bI halal ini, bisa menumbuh kembangkan suku-suku seperti Dayak dan suku lainnya. Keberharapan ini jangan sampai disini saja tentunya mungkin bisa sampai akhir jaman dengan keaneka ragaman suku di daerah kita ini walaupun begitu banyaknya masyarakat yang tidak mau dikatakan sebagai seorang Dayak tetapi di Kalimatan Selatan adalah suku Dayak yang bermukim.Post NewsTv.id melaporkan


    Penulis : Gatot noorsaputra.

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan