• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Lapas Tanjungbalai Sebagai Tuan Rumah Dalam Rangka Rapat Koordinasi APH se- Kota Tanjungbalai

    Tuesday, July 18, 2023, 20:01 WIB Last Updated 2023-07-18T17:52:14Z


    Tanjung Balai,
     
    – Lembaga Permasyarakatan Kelas llB (Lapas) Tanjungbalai Asahan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka rapat koordiansi Aparat Penegak Hukum (APH) se-Kota Tanjungbalai, Selasa (18/7/2023)  pukul 10.00 wib. 


    Adapun kegiatan berlangsung di Aula Lapas Tanjungbalai, Jalan Mesjid Kel. Pulau Simardan Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Sangapta Surbakti Kalapas Tanjungbalai Asahan menyambut baik seluruh tamu yang berhadir dalam rapat tersebut. 


    Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kalapas Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti dan mengatakan, Guna memperkuat sinergitas antar stakeholder khususnya para APH Tanjungbalai untuk menyamakan persepsi dan langkah bersama menuju Tanjungbalai yang damai.


    “Harapan kita kedepannya dapat terus meningkatkan koordinasi untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam membina masyarakat yang berkaitan dengan hukum," ujar Sangapta Surbakti. 


    Sangapta juga mengatakan, Ada beberapa pembahasan dalam rapat tersebut, diantaranya tentang teknis pelaksanaan sidang offline kepada tahanan. Dimana saat ini Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan keputusan dalam Keppres No. 17 Tahun 2023 bahwa status pandemi Covid-19 di Indonesia berakhir.


    "Sejak Keppres tersebut diterbitkan, segala aturan yang mengacu dalam pencegahan, penanganan Covid-19 perlahan kembali seperti normal dimana salahsatunya yakni pelaksanaan sidang bagi tahanan di Lapas. Yang awalnya tahanan wajib melakukan swab, proses karantina, melakukan sidang online dan kedepannya juga akan ditiadakan," tambahnya. 


    "Bahwa akan ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus diketahui bersama untuk keberlangsungan layanan berjalan dengan baik," jelasnya Sangapta Surbakti dalam Rapat Koordinasi tersebut. 


    Dalam kegiatam rapat turut menghadiri , Kalapas Tanjungbalai Sangapta Surbakti beserta jajajarannya. Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi jajaran Polres. Kajari Tanjungbalai Rufina Br Ginting jajarannya. Kepala Pengadilan Negeri Tanjungbalai Yanti Suryani, Hakim, dan Panitera. 



    Reporter : ZES/83

    Editor      : Admin

    Komentar

    Tampilkan