• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (Matsama) di MTs Rihlatul Ummah YP Annidomiyah Diawali Dengan Upacara Bendera dan Pelepasan Balon ke Udara

    Postnewstv.co.id
    Monday, July 17, 2023, 17:46 WIB Last Updated 2023-07-17T10:46:06Z


    Cilegon
    , - Matsama dikalangan Sekolah Madrasah adalah sangat identik dengan MOS bila dikalangan Sekeloh yang bernaung di Disdik,mulai dilaksanakan di YP Annidomiyah dengan acara pembuka upacara bendera dan pelepasan balon Keudara oleh Kepala Madrasah MTs Rihlatul Ummah dengan diiringi gemuruh tepuk tangan dari para siswa baik itu MTs,MA dan juga SMK di yayasan tersebut.


    Dalam kata sambutannya Kepala Madrasah Rihlatul Ummah YP Annidomiyah Suheri AS,SPd.I,MS.i memaparkan arti dan makna Matsama.


    "Arti atau makna Matsama adalah sama dengan MOS yang sudah dikenal sejak lama di lingkungan sekolah dalam menyambut siswa siswi baru,namun Matsama juga dapat diartikan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi Madrasah terutama Madrasah Tsanawiyah dengan diakhiri nanti oleh orientasi Pramuka yang juga bersifat pengenalan Pramuka Penggalang tingkat MTs"papar Suheri,Senin 17/07/2023.

    Dan juga Suheri menghimbau para Siswa Siswi baik yang baru maupun yang lama untuk senan tiasa melaksanakan belajar mengajar dengan tertib dan disiplin.


    "Saya menghimbau kepada kalian semua untuk dapat melaksanakan belajar mengajar dengan tertib dan disiplin,karena peraturan sekolah dibuat untuk ditaati bersama oleh para siswa baik yang baru maupun yang lama,disiplin,giat belajar adalah cermin dari siswa yang berprestasi baik itu dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah" ujar Suheri.


    Dimulainya kegiatan Matsama di MTs tersebut dibuka dengan upacara bendera perdana di tahun ajaran 2023-2024 dan juga pelepasan balon Keudara sebagai simbol di MTs tersebut siap melaksanakan Belajar Mengajar secara baik.


    Pelepasan Balon yang diiringi tepuk tangan oleh para siswa dilakukan oleh Kepala Sekolah didampingi Staff sekolah,dalam dilaksanakan dengan penuh kekhusuwan,dengan harapan kemapanan,kemajuan dalam mengembangkan pendidikan dapat diraih dengan maksimal.


    Penulis : Ferry. G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan