• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Orientasi Pramuka Penggalang Pangkalan YP Annidomiyah Gudep 05101-05102 Sukses Dilaksanakan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, July 22, 2023, 08:14 WIB Last Updated 2023-07-22T01:14:23Z


    Cilegon
    , - Pelaksanaan orientasi Pramuka dalam rangka pengukuhan anggota Pramuka penggalang MTs Rihlatul Ummah YP Annidomiyah sukses terlaksana Jum'at 21/07/2023.


    Orientasi kepramukaan ini masih dalam satu rangkaian MOS atau Matsama tingkat MTs dilaksanakan sebagai tanda disahkannya para siswa siswi baru sebagai anggota Pramuka penggalang Gudep 05101-05102 dipangkalan YP Annidomiyah kota Cilegon.


    Acara orientasi tersebut dilaksanakan selama 24 jam yang bertempat dilingkungan sekolah dibuka oleh Mabigus Suheri AS,SPd.I,MS.i dengan rangkaian acara bertumpu pada pengenalan Pramuka penggalang.


    Dalam kata sambutannya,Suheri AS mengajak para anggota untuk bersungguh sungguh dalam berlatih Pramuka.


    "Saya harapkan kepada para anggota Pramuka penggalang untuk bersungguh sungguh dalam berlatih Pramuka,karena dalam kedepannya nanti akan banyak sekali ifen ifen perlombaan yang harus diikuti oleh Pramuka penggalang dalam mengukir prestasi dan meraih yang terbaik di kepramukaan"papar Suheri.


    Dalam acara puncaknya,Gunawan pembina Gudep sekolah tersebut mengingatkan bahwa banyak tantangan kedepannya yang akan dihadapi Pramuka penggalang.


    "Insya Alloh besok kalian akan dikukuhkan oleh Mabigus sebagai anggota penggalang,namun kalian jangan terlena karena kedepannya banyak sekali tantangan yang akan kalian hadapi selain pelantikan kenaikan tingkat yang akan dilaksanakan sekitar bulan September atau Oktober nanti" ujar Gunawan.


    "Maka dari itu rajinlah berlatih karena setiap perlombaan kalian akan diikut sertakan demi prestasi kalian yang menjadi duta sekolah ini nantinya" katanya.


    Kepada wartawan postnewstv.id Kepala madrasah selaku Mabigus MTs Rihlatul Ummah mengatakan kesiapannya menjadikan siswa siswinya sebagai duta sekolah.


    "Sebagai Mabigus dan para pembina Pramuka MTs Rihlatul Ummah telah siap menjadikan siswa siswi kami sebagai duta dalam segala Iven atau perlombaan yang akan datang,karena kesiapan anggota penggalang kami cukup mumpuni dalam pengetahuan kepramukaan"katanya.


    "Semoga para anggota Pramuka penggalang kami dapat mengukir prestasi yang terbaik seperti kakak kakak tingkatnya yang sudah lulus dari sekolah ini"pungkasnya.


    Penulis : Ferry

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan