• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pangdam VI/ Mulawarman Hadir Dalam Rangka Meresmikam TMAB dan Pembagian Bantuan Paket Untuk Menurunkan Angka Stunting Bagi Anak-anak

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 25, 2023, 17:40 WIB Last Updated 2023-07-25T10:40:44Z


    Mandastana-Batola
    , - Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan hadir di desa Putik Dalam Kecamatan Mamdastana Kabupaten Barito Kuala, yang berlangsung pada hari ini Selasa 25/7/2023 telah berlangsung peresmian TMAB sekaligus pemberian bantuan paket sembako kepada anak-anak untuk menurunkan angka stuntng di desa Puntik Dalam kecamatan Mandastana kabupaten Batola  yang di gagas oleh TNI AD manunggal.


    Peresmian ini terhubung langsung secara nasional yang berlangsung di puncak kegiatan ini yang di gelar bersama oleh KASAD TNI secara vertikal zome.


    Pada kesempatannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo yang di mintai keterangan oleh awak media mengatakan, Kita melaksanakan TNI Manunggal Air Bersih ( TMAB ) yang dipusatkan di desa Puntik Dalam Kecamatan Mandastana ini sekaligus pemberian paket kepada anak-anak untuk mempercepat penurunan angka Stunting Di Provinsi Kalimantan Selatan yang berlokasi ini di kabupaten Barito Kuala dalam rangka TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) secara nasional.Titik air bersih yang sudah di buat oleh diseluruh Kodam VI Mulawarman ini adalah berjumlah 136 dan di Kalimatan Selatan sebanyak 19 titik. Dengan di bangunnya titik air bersih ini adalah merupakan air merupakan sumber kehidupan maka kita pokus terhadap air bersih ini untuk masyarakat oleh TNI ini. Dengan air bersih ini bisa menekan angka Stunting yang dipaparkan oleh Pangdam VI Mulawarman ini kepada sejumlah jurnalis diantaranya Post News Tv.id


    Memang untuk angka Stunting saat ini kabupaten Barito Kuala cukup tinggi oleh sebab itu kegiatan ini berpusat di daerah kabupaten Batola yang mana terdapat masyarakat yang masih membutuhkan air bersih sebagai kehidupan sehari-hari.


    Dalam kesempatan itu ketika selesai acara wartawan post news tv sempat meminta keterangan salah satu warga yang berterima kasih atas peresmian terhadap air bersih ini. Selama ini kami hanya mendapat air untu kehidupan ketika air pasang saja, namun  saat itu pun juga terkadang susah di temukan karena air tersebut di dapat di sungai yang mana kehidupan masyarakat ini adalah berlokasi di transmigrasi yang jauh dari air bersih.


    Pada kesempatan lain pula Kodim 1005 Batola yang di minta keterangan terkait adanya program ini menyampaikan, ini program pertama kali yang kami lakukan dan kedepannya melalui beberapa danramil yang ada di wilayah Kodam 1005 ini akan terus melakukan tugas TNI Manunggal Air Bersih ini sesuai program dari KASAD TNI.


    Pada acara kegiatan ini di hadir sejumlah pejabat seperti Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, Sekda Kabupaten Batola Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batola, Para Forkpinda dan Komandan Resot 101 Antasasi dan sejumlah rombongan dari Pangdam VI/Mulawarman yang hadir di kabupaten Batola ini.Post News Tv.id Melaporkan 


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan