• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peduli Kesehatan, Polres Karimun Ikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan

    Postnewstv.co.id
    Thursday, July 20, 2023, 19:05 WIB Last Updated 2023-07-20T12:05:25Z


    Karimun
    , - Peduli terhadap kesehatan, personel Polres Karimun mengikuti sosialisasi BPJS kesehatan di Aula Serba Guna gedung Catur Prasetya Polres Karimun. Kamis (20/07/2023)


    Sosialisasi BPJS kesehatan tersebut digelar oleh Pihak BPJS kesehatan Kabupaten Karimun dengan dipimpin langsung oleh kepala kantor BPJS kesehatan Kab. Karimun Bapak Muheri dan diikuti oleh Kabag SDM Polres Kari mun AKP Binsar Samosir S.H. M.H.Kasi Dokkes, serta personel Polres Karimun.


    Dilakukannya sosialisasi oleh BPJS kesehatan tersebut agar anggota Polri memahami ketentuan dan prosedur tata cara pengunaan Jaminan keseha tan Nasional (JKN) untuk Kartu Indone sia Sehat (KIS) serta memberikan infor masi terbaru tentang pengunaan JKN-KIS tersebut.


    Selain itu, juga guna untuk mengupdate data terbaru personel Polres Karimun beserta dengan anggota keluarga yang masuk dalam tanggungan, hak dan kew ajiban peserta JKN, serta penggunaan aplikasi mobile JKN.


    Kepala kantor BPJS Kesehatan Kabupa ten Karimun Bapak Muheri saat mem bawakan materi menyampaikan bahwa BPJS kesehatan bersama Polri telah melakukan nota kesepahaman dan ber sinergi untuk melakukan pemutakhiran serta memulihkan perbedaan terhadap data peserta anggota Polri dan keluar ganya sebagai peserta program JKN-KIS.


    Terkait aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini dapat memudahkan peserta JKN_KIS dalam memanfaatkan pelayanan JKN-KIS dimana saja tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan,pengembangan aplikasi mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS kesehatan dalam memberikan kemudahan akses serta pelayanan yang optimal bagi pese rta, jelasnya.


    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K melalui Kabag SDM AKP Binsar Samosir S.H. M.H, mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS kesehatan Kabupaten Karimun yang berkesempat an memberikan sosilaisasi JKN serta meperkenalkan penggunaan fiture apli kasi mobile JKN.


    BPJS ini membantu bidang kesehatan bagi anggota Polri yang masih aktif dan keluarganya dan BPJS  bersama Polri bersinergi dalam melakukan pemutak hiran dan rekonsiliasi data sebagai peserta Program JKN – KIS”, jelasnya.


    Kerjasama BPJS kesehatan dengan Polri merupakan upaya Polri memberi kan pelayanan kesehatan kepada angg ota Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdian.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan