• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pembukaan Munas Ke-VI HIMNI Dan Penutupan, Hasil Ketua Umum Terpilih

    Postnewstv.co.id
    Friday, July 14, 2023, 21:38 WIB Last Updated 2023-07-14T14:38:19Z


    Kabupaten Nias
    , - Pelaksanaan Musyawarah Nasional Ke-VI Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) di Bozihona Kecamatan Idanogawo, Jum'at (14/07/2023).


    Dihadiri oleh ; Kemenkumham RI, Prof Yasonna H. Laoly, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Penyabar Nakhe, Bupati Nias dan sekaligus Ketua Forkada Se-Kepulauan Nias Ya'atulo Gulo,SE, SH., M. Si, Wakil Ketua DPRD kabupaten Nias Sabayuti Gulo, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Sekda kabupaten Nias Samson  P. Zai, SH. MH, Rektor UNIAS Eliyunus Waruwu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,Kapolres Nias, Kodim Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, masing-masing pengurus DPD HIMNI se-Indonesia, dan pengurus DPC HIMNI se-Indonesia, dan para hadirin.


    Ketua Panitia HIMNI, Ya'atulo Gulo, SE, SH., M. Si, mengawali dengan mengucap syukur kepada Tuhan sehingga kita berkumpul bersama dalam Munas HIMNI Ke-VI yang dilaksanakan di Bozihona kecamatan Idanogawo.

    Lanjutnya, atas nama pemerintah kabupaten Nias dan masyarakat kabupaten Nias, selamat datang kepada bapak Prof. Yasonna H. Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia sekaligus ketua majelis pertimbangan organisasi HIMNI, dan juga anggota DPR RI komisi XI dan juga Ketua Umum HIMNI yakni bapak Marinus Gea, dan seluruh pengurus HIMNI se-Indonesia, DPD dan DPC dan kelembagaan sayap HIMNI,"ujar ketua umum panitia HIMNI Ya'atulo Gulo,SE, SH., M. Si.


    Dengan kehadiran bapak ibu sekalian memberi harapan dan semangat dan kebanggaan bagi kami masyarakat kepulauan Nias dan khususnya masyarakat kabupaten Nias. 


    Munas HIMNI tahun 2023, merupakan konsolidasi organisasi bagi kepengurusan HIMNI pusat sampai daerah untuk mengevaluasi.


    Harapan dan tujuan kita dalam organisasi HIMNI adalah status kepulauan Nias menjadi provinsi kepulauan Nias, dan kepulauan Nias menjadi destinasi utama  wisata serta pemanfaatan sumber daya alam untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan Tema Menuju Nias Pulau impian. 


    Menegaskan konsistensi HIMNI selalu mendukung pembangunan secara berkesinambungan di kepulauan Nias sehingga cita-cita kita menjadi pulau impian. 


    Apa Nias pulau impian, adalah visi besar kepulauan Nias yaitu suatu kondisi dimana kepulauan Nias menjadi impian untuk dikunjungi nyata dinikmati karena keindahan alamnya. Tersedianya infrastuktur pendukung dan keramahan masyarakat menyambut wisatanya atau kreatif objek wisata. 


    Yaatulo Gulo, mengajak untuk mensukseskan munas HIMNI yang hanya sekali 4 tahun pemilihannya, dan menantikan ketua umum yang baru yang terpilih nantinya, dan HIMNI semakin maju, semakin besar, dan semakin berdampak. Dan munas HIMNI ini dihadiri kurang lebih 500 orang peserta, terdiri dari dewan penasehat, dan dewan pengurus daerah dan juga perwakilan luar negeri dan juga gabungan pengusaha Nias Indonesia. Dan munas HIMNI ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14 sampai 16. Dengan rangkaian kegiatan yakni ; pembukaan Munas HIMNI, sidang pleno dan pelantikan pengurus baru HIMNI dangan masa bakti 2023-2027,"ketua umum panitia HIMNI Ya'atulo Gulo mengakhiri. 


    Penulis : ArG 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan