• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemkot Bersama BNN Tanjungbalai Gelar Rapat Kordinasi Pengembangan dan pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

    Tuesday, July 18, 2023, 18:05 WIB Last Updated 2023-07-18T11:05:01Z


    Tanjung Balai, 
    - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama BNN Tanjungbalai menggelar rapat kordinasi pengembangan dan pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Selasa (18/7/2023) bertempat di Aula Raesto Bahagia Jalan Jamin Ginting Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. 


    Adapun kegiatan rapat kordinasi ini adalah untuk permasalahan tentang narkoba yang sangat kompleks karena sudah mencakup semua di kehidupan masyarakat dari tanggapan dalam memberantas ancaman narkoba di kota tanjungbalai. 


    Dalam Sambutan Kepala BNN Tanjungbalai Henri Pahala Marbun SE. MM menyampaikan, Tujuan rapat ini adalah yang paling utama untuk mengetahui kondisi ketanggapan terhadap ancaman Narkoba di kota Tanjungbalai dan mengukur nilai indeks tentang Narkoba. 


    "Namun dalam menjalankan Tugas dan fungsi ini tidaklah maksimal tanpa dukungan dari Pemerintah Kota dan Instansi Pemerintah, Instansi Swasta dan Instansi Masyarakat," ujarnya. 


    Tambahnya Henri, Permasalahan tentang Narkoba adalah yang sangat Kompleks karena sudah mencakup semua lini kehidupan masyarakat dan dalam melaksanakan tugasnya BNNK Tanjungbalai terus meningkat upaya luar kontraks diberbagai bidang sesuai dengan rekran yang diamanatkan oleh Kepala BNN RI. 


    "Kami (BNNK Tanjungbalai) dalam upaya pencegahan dan pemberantarasan penyalah gunakan Narkoba tanpa kenal lelah dan menyerah selanjutnya terus konsisten melaksanakan tugas dan fungsinya," tegasnya Kepala BNN Tanjungbalai. 


    Senada Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib S.Ag., MM juga menyampaikan, Ucapan apresiasi kepada BNNK Tanjungbalai karena sudah sangat tanggap dalam memberantas ancaman narkoba mendapatkan peringkat pertama provinsi Sumatera Utara. Dia juga mengapresiasi adanya ancaman hukuman mati terhadap pengedar narkoba di Pengadilan Negeri Tanjungbalai. 


    "Kami sebagai warga asli Tanjungbalai sangat terpukul terhadap adanya peredaran terbesar narkoba di kota tanjungbalai, Saya meminta titipkanlah kepada kelompok lembaga oraganisasi lainnya kekuatan hanya tinggal doa lewat sholat agar Narkoba bisa terselesaikan," ucapnya Waris. 


    Ia juga berharap dalam rapat ini mendapatkan inovasi atau terobosan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Tanjungbalai. 


    "Untuk Pemberantasan Narkoba ini jangan hanya BNNK saja kita semua bisa, mari sama-sama kita bantu atau bekerja sama dalam memberantas narkoba untuk menyelamatkan Kota Tanjungbalai," harapnya. 


    Sebelum diakhiri rapat tersebut, dibuat sesi Tanya jawab, Dari Kesbangpol Sofyan Pohan, dia berharap untuk pembatasan Narkoba untuk kegiatan pada malam hari agar dibatasi yang mana kegiatan yang tidak berhubungan yang mendesak agar selesai sampai pukul 22.00 WIB tidak ada lagi masyarakat yang keluar rumah. 


    Harian Waspada Sdra Rasudin Sihotang, Keseriusan Steak Holder pemerintah, Yudikatif, Legislatif Kota Tanjung Balai untuk menjadikan kota tanjungbalai dari jauh narkoba tidak ada, terbukti tidak adanya yang hadir dari Kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai. 


    FKUB Hasbullah, 31 kelurahan agar didatakan lagi warganya terlibat Narkoba dan sudah harus mendapatkan fungsi pembinaan dari unsur terkait


    Kejaksaan S. Hasibuan, Melakukan pemberantasan dan Penindakan Narkoba mulai dari Bandar Narkoba hingga ke bawahan nya. 


    Kegiatan rapat kordinasi ini dihadir oleh, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM. Kepala BNN Tanjungbalai Henri Pahala Marbun SE. MM. Mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai Syahrial Bhakti SH. Mewakili Bea Cukai Bayu Andar Purnomo. Mewakili Kajari Tanjungbalai S. Hasibuan. Mewakili Dandim 02/08 Asahan Mayor Inf M. Siahaan. Mewakili Danlanal TBA  Letda Laut (S) R. Simanjuntak. Kapolsek Tanjungbalai Selatan AKP MH Sitorus SH. Kapolsek Tanjungbalai Utara IPTU M. Tanjung SH. Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga. Mewakili Kapolsek Sei Tualang Kanit Reskrim IPDA CR Purba SH. Mewakili Kapolsek Teluk Nibung Kanit Intelkam BRIPKA Husnul Fauza G. S. Kanit Idik I Satnarkoba IPDA HA. Karo Karo. Danramil 08 / PB Kapten Arm Ediyanto. Danramil 09 / TB Kapten Kav Iskandar. Danramil 17 / DB Kapten Inf Endar Siregar. Kaloka Tanjungbalai Denny S Purba. Ketua GAN Tanjungbalai Nova Sari Ginting. Mewakili KSOP JM. Butar Butar. Mewakili Imigrasi TBA Iskandar. Mewakili Lapas kelas IIB Pulo Simardan TB Andi Gultom. Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung. FKUB Tanjungbalai Hasbullah. Bapeda Pemko Tanjungbalai Ahmad Sadli. Badan Kesbangpol Sofian Pohan SH. Mewakili Kadis Pendidikan Mhd Fathi SPd. Dinas Sosial Tanjungbalai Nurhayati. Dinas Kesehatan Nora Elprida Sipayung. DPP KB Abdul Rahman. Mewakili Kasatpol PP M. Fathi Simamora. Cabdisdik Wilayah Zulfikar. Harian Waspada Rasudin Sihotang. 


    Rapat Kordinasi Pengembangan dan pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba telah selesai dengan situasi dalam keadaan aman dan baik. 



    Pewarta : Nia P Saragih

    Editor     : Admin


    Komentar

    Tampilkan