• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Penutupan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTs Rihlatul Ummah Ditutup Dengan Ditandai Penyematan Atribut Sekolah Oleh Kepala MTs

    Admin Joni
    Thursday, July 20, 2023, 17:55 WIB Last Updated 2023-07-20T10:55:04Z

    Cilegon,-
    Pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang dikenal dengan nama Matsama oleh kalangan Madrasah baik Mi,MTs,maupun MA dilingkungan MTs Rihlatul Ummah YP Annidomiyah resmi ditutup.

    Selama lima hari kegiatan Matsama dilaksanakan MTs Rihlatul Ummah dengan berbagai materi diterima oleh para peserta didik baru dilaksanakan dengan sangat baik dan penuh semangat baik dari peserta didik maupun dari para dewan guru MTs tersebut.

    Dalam upacara penutupan Matsama yang dilaksanakan hari Kamis 20/07/2023 Kepala MTs Rihlatul Ummah Suheri AS,SP.dI,MSi menyematkan atribut sekolah diseragam sekolah yang digunakan siswa sebagai pertanda diterimanya peserta didik baru menjadi siswa siswi MTs tersebut.

    Kepala MTs tersebut berpesan kepada para siswa siswi agar senantiasa belajar dengan sungguh sungguh.

    "Bapak berharap kalian semua belajar disekolah ini dengan sungguh sungguh dan selalu mengedepankan kedisplinan juga mentaati segala peraturan sekolah yang berlaku di sekolah ini" ujar Suheri,kamis 20/07/2023.

    Dalam penutupan Matsama tersebut turut juga bergabung MA,SMK YP Annidomiyah dan turut pula menyematkan atribut sekolahnya sebagai bukti yang sama dengan MTs,karena kebetulan semua bernaung dalam satu atap pendidikan yaitu YP Annidomiyah.

    Menurut petugas PPDB di yayasan tersebut penerimaan peserta didik baru masih terbuka,walaupun Matsama telah ditutup.

    "Penerimaan atau PPDB di MTs,MA dan SMK YP Annidomiyah masih tetap dibuka walau serangkaian Matsama telah ditutup,karena kuota untuk siswa baru masih banyak" katanya.

    Pantauan crew postnewstv di lokasi memang mendapatkan bahwa kuota masih sangat banyak dikarenakan siswa baru yang masuk masih belum seimbang dengan lokal kelas yang disediakan,sehingga pihak panitia PPDB memperpanjang masa PPDBnya.



    Ferry G/Cilegon
    Komentar

    Tampilkan