• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringati HUT Ke-77 Bhayangkara, Polsek Kalibaru Gelar Tasyakuran

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 4, 2023, 12:45 WIB Last Updated 2023-07-04T05:45:29Z


    Banyuwangi
    , - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023, Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi  menggelar tasyakuran di ruangan kantor Bhayangkari Mapolsek  Kalibaru Selasa (4/7/2023 ) sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.


    Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata, S.H , Danramil 0825/05 Kalibaru diwakili oleh beberapa anggotanya, Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM, Ketua Kormenbun PTPN XII yang juga selaku Meneger kebun Malangsari Pak Sanuri,  Ketua MWC NU Kalibaru Lora Fathur Rozi, Ketua MUI Kalibaru Gus Faizin, Mantan Kapolsek Kalibaru AKP Pur Abdul Jabbar, S.H,  para purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Polsek Kalibaru. Dan juga dihadiri oleh Puskesmas Kalibaru, staf kecamatan Kalibaru, seluruh Kepala desa dan perangkat desa se- kecamatan Kalibaru, dan instansi samping lainnya.


    Tasyakuran peringatan HUT ke-77 Bhayangkara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata ,S.H didampingi Ketua Bhayangkari ranting Kalibaru, Ny Luluk Yaman Adinata.


    Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata, S.H mengajak seluruh personil untuk memanjatkan rasa syukur atas usia kepolisian yang ke-77 tahun. Diharapkan dengan bertambahnya usia ini, Polri semakin mendapat kepercayaan dari masyarkat.


    “Kepercayaan masyarakat ini dapat kita raih dengan kedekatan kita dengan masyarakat melalui program-program kepolisian seperti Jum’at Curhat, Jum’at berkah maupun Polisi RW dan program-program lainnya,” katanya.


    Lebih lanjut Kapolsek juga menyampaikan pesan Kapolda Jatim  Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, diantaranya ucapan terima kasih atas dedikasi seluruh personil Polda Jatim dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Timur.


    Kemudian disampaikan juga bahwa tahun depan merupakan tahun yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia yakni tahun politik yang dimana saat ini rangkaian tahapan pemilu sudah berjalan.


    “Dengan adanya kegiatan pemilu di tahun 2024, tugas kepolisian semakin berat sehingga diperlukan sinergitas yang baik dengan TNI-Polri, Pemdes  se-kecamatan Kalibaru, Pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.


    Lebih lanjut Kapolsek berharap kepada personel yang naik pangkat untuk selalu bersyukur atas berkah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Momentum kenaikan pangkat yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77 diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kinerja, guna mewujudkan Polri yang presisi dan dicintai masyarakat menuju Indonesia Maju.


    “Mari kita tingkatkan SDM Polri yang berkualitas, memiliki kompetensi unggul dan berjiwa patriotik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya. 


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi peringatan hari Bhayangkara tersebut bertemakan " Polri Presisi untuk Negri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju ".


    Sementara itu Camat Kalibaru Drs. Susanto, MM. dalam sambutannya menyampaikan di HUT Ke 77, semoga menambah tranpormasi menjadi POLRI PRESISI sehingga dapat manambah dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat se-kecamatan Kalibaru.


    Kita sebagai masyarakat selalu siap mendukung dan memberikan sumbangsih untuk tugas-tugas polri yang semakin lama semakin berat.


    “Perlu peningkatan sinergitas mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik, mulai dari tingkat Kecamatan maupun Desa harus lebih kompak sehingga persatuan dan kesatuan ini tetap terjaga,” ucap Susanto Wibowo.


    Sementara dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan tasyakuran kenaikan pangkat anggota Polsek Kalibaru, yakni Aipda Hermansyah, SH naik ke Aiptu dan Bripda Denaro naik ke Briptu. Acara  peringatan HUT Bhayangkara ke 77 dan acara tasyakuran kenaikan pangkat dua orang anggota Polsek itu, diakhiri dengan ramah-tamah, makan bersama. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan