• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sonafao Giawa : Pedagang Terima BLT-DD, Ekonominya Prihatin dan Sebatang Kara Tidak Terima di Desa Tuhembuasi

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 18, 2023, 19:46 WIB Last Updated 2023-07-18T12:46:48Z


    Kabupaten Nias
    , - Sonafao Giawa, dalam keterangan temu persnya mengatakan bahwa kepala desa Tuhembuasi benar -benar tebang pilih dalam menentukan penerima BLT - DD dan bantuan sosial lainnya,"ungkap Sonafao Giawa, di Jln. Andreas No 2 Hiliweto Gido Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Selasa (18/07/2023).


    Lanjut Sonafao Giawa, menyampaikan bahwa pedagang terima BLT-DD atas nama Nasehati Buulolo dan Teheso Zai, sementara keadaan ekonomi saya sangat memprihatinkan yang hidup sebatang kara,"ujar Sonafao Giawa.


    Dan terus lagi tentang program ketahanan pangan, bahwa hampir semua desa di kabupaten Nias memiliki ketahanan pangan dari Dana Desa/ADD 2023, dan di desa Tuhembuasi mungkin satu-satunya desa yang tidak ada program ketahanan pangan dan anggarannya dialihkan pada kegiatan fisik di dusun IV.


    Sonafao Giawa, berharap agar pihak pemerintah baik camat dan Dinas Sosial PMD Kabupaten Nias untuk mengevaluasi kinerja kepala desa Tuhembuasi, dan seperti apa kreteria keluarga miskin tidak mampu..., saya tidak paham apakah dibolehkan pedagang menerima BLT-DD dan bantuan sosial lainnya,"harapnya.


    Sebelumnya pernah dikonfirmasi kepada kepala desa Tuhembuasi melalui handphone selulernya mengatakan bahwa penerima manfaat BLT-DD tidak boleh seorang individu atau tunggal demikian halnya atas nama Sonafao Giawa hanya seorang diri atau tunggal, laginya yang bersangkutan dapat kerja,"ucap kades Tuhembuasi (7/7/2023).


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan