• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sosok Polisi Hermansyah, S.H Yang Ramah dan Sederhana Dapat Kenaikan Pangkat Anugerah Dari Allah SWT

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 4, 2023, 14:45 WIB Last Updated 2023-07-04T07:45:53Z


    Banyuwangi
    , - Sosok polisi satu ini dikenal memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.


    Yakni Hermasyah,S.H , itulah nama sosok polisi yang sederhana dan juga  selalu tekun beribadah serta tak kenal lelah melayani demi kepentingan rakyat.


    Polisi yang sudah lama bertugas di Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi ini memiliki jiwa dan dedikasi yang tinggi mendapatkan anugerah terindah dari Allah. Perlu diketahui oleh masyarakat kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, Hermansyah, S.H selaku Kanit Binmas Polsek Kalibaru, salah satu anggota Polri yang mendapatkan kebaikan pangkat satu tingkat, dari Aipda naik jadi Aiptu.


    Sebagian orang atau masyarakat luar kecamatan Kalibaru, pasti ada yang masih belum mengenal sosok Aiptu Hermansyah, S.H, namun jika kalian bertanya pada masyarakat wilayah kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, pasti kalian akan mengetahui jawabannya, Aiptu Hermansyah,S.H atau yang akrab disapa Herman ini adalah sosok seorang Polisi dan seorang pemimpin rumah tangga yang ramah dan sederhana.


    Selama menjadi Kanit Binmas Polsek Kalibaru sampai hari ini, Dimata Masyarakat beliau dinilai  telah benar benar merubah pandangan negatif masyarakat terhadap kinerja Polri. 


    Polisi yang berkarakter terpuji yang dapat menempatkan diri sebagai seorang moralis, bapak, teman, pengabdi dan tokoh yang dikagumi dan dihormati. Artinya, kemuliaan martabat dan kehormatan anggota Polri dapat dilihat dari pengakuan dan penghargaan masyarakat terhadap profesinya.


    Penghargaan yang sesungguhnya tercermin dalam realitas perilaku pengabdian pelaksanaan tugasnya yang membawa manfaat bagi masyarakat, bahkan ditempatkan secara terhormat ditengah kehidupan masyarakat. Bila ditelaah secara seksama, perjalan hidup Hermansyah ,S.H dapat menjadi spirit, sumber referensi dan insiprasi bagi seluruh  rekan-rekan seprofesinya atau anggota Polri lainnya.


    Diketahui bersama reformasi Polri telah begitu banyak merubah sikap, perilaku dan mental anggota Polri. Wajah Polri sekarang sudah berubah, telah berbenah sehingga menjadi sosok Polri yang humanis, melayani, mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum. Dan ditengah -tengah masyarakat saat ini serta pandangan masyarakat,  sekarang Polri jauh dari-dari kesan kasar dan menakutkan. Polisi adalah sahabat rakyat, karena terlahir dari rakyat dan akan kembali ke rakyat.


    Sosok Aiptu Hermansyah, S.H yang sampai hari ini masih menjabat sebagai Kanit Binmas di Mapolsek Kalibaru, banyak menjadi perbincangan masyarakat lantaran, setiap ada kegiatan masyarakat dirinya terus hadir dan selalu memberikan wawasan serta himbaun terkait Kamtibmas. Sebagai seorang Polisi, Hermansyah sudah sangat terkenal dekat dengan masyarakat.


    Ia biasa dekat dengan masyarakat kelas bawah yang hidup dalam keterbatasan. Sikap rendah hati yang dimiliknya, dan ketulusannya melayani, tidak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga ataupun orang terdekat, tapi juga masyarakat dan insitusi Kepolisian.


    Apapun tugas yang diembannya, selalu dijalani dan dilaksanakan dengan sepenuh hati,  dengan berbagai Inisiatif, Inovasi, dan kegiatan positif yang telah dilakukannya. Dengan Sikap Tut Wuri Handayani itu, Hermansyah tak sungkan~ sungkan berada di tengah tengah masyarakat maupun bersama-sama rekan-rekannya, Senior maupun Junior untuk bersama sama bekerja. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan