• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Dahadano Gawu-gawu Bagikan Bantuan Bibit Ternak Babi

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 25, 2023, 09:42 WIB Last Updated 2023-07-25T02:42:27Z


    Kota Gunungsitoli
    , - Demi memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli membagikan bantuan bibit ternak babi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023, Senin (24/07/2023) dimulai pukul 10.00 Wib Pagi.


    Melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pada Tahap I (pertama) ini menyalurkan sebanyak 70 (tujuh puluh) ekor bibit ternak babi ke masing-masing Kepala Keluarga, dimana usulan bibit ternak babi sebanyak 126 ekor dan sisanya, akan dibagikan pada tanggal 14 Agustus 2023 mendatang sebanyak 56 ekor lagi.


    Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Setiaman Lase menjelaskan dari data yang kami terima dari pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu melalui Kepala Seksi Pelayanan, jumlah KPM Penerima bantuan bibit ternak babi sebanyak 126 KK, dan bukan hanya bibit ternak babi saja yang akan dibagikan, sesuai dengan usulan masyarakat Desa Dahadano Gawu-gawu di masing-masing kelompok Dasa Wisma yang sudah terbentuk sebanyak 8 (delapan) kelompok, ada 22 kepala keluarga yang mengusulkan bibit ternak ayam, masing-masing tiap kepala keluarga menerima bantuan bibit ternak ayam kampung sebanyak 19 ekor.


    "Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam bidang Ketahanan Pangan dan Hewani di Tahun 2023 ini ada 3 (tiga) orang diantaranya :


    1. Ketua         : Setiaman Lase

    2. Sekretaris : Damesitariani Zega, S.Pd

    3. Anggota    : Ranto Aman Harefa.


    Sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa, BPD, Lembaga dan masyarakat desa Dahadano Gawu-gawu, akan kami jalankan dengan baik, sesuai juknis, juklak dan prosedur yang ada secara transparan, sehingga bantuan bibit ternak babi dan ayam  kampung bisa kami distribusikan kepada seluruh KPM," kata Setiaman Lase.


    Ditambahkannya, progam Ketahanan Pangan ini adalah program pemerintah pusat ke Pemerintah Kota Gunungsitoli dan dilanjutkan ke pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu pada khususnya untuk dilaksanakan. Sebagai masyarakat desa mari kita mengapresiasi dan mendukungnya. Kami juga sangat berterimakasih kerja keras dari Pj. Kepala Desa Dahadano Gawu-gawu, Yunus Lase, S.H, perangkat desa, BPD yang terus membawa perubahan dalam membangun desa. Bantuan ini mari kita pelihara dan manfaatkan serta dikembangkan dengan baik, untuk meningkatkan perekonomian kita, dan berharap, agar seluruh elemen masyarakat Desa Dahadano Gawu-gawu terus mendukung segala program-program pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu demi memajukan desa kedepannya, harap Setiaman Lase.


    Pada kesempatan itu juga, Pj. Kepala Desa Dahadano Gawu-gawu, Yunus Lase menyerahkan secara simbolis bantuan bibit ternak babi ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Yunus Lase berharap agar bantuan bibit ternak babi yang telah diterima oleh masing-masing KPM di Tahap I (Pertama) ini yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dalam bidang Ketahanan Pangan dan Hewani sesuai kewenangan desa, benar-benar dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik untuk menambah perekonomian masyarakat nantinya.


    "Dengan adanya program melalui kegiatan Ketahanan Pangan dan Hewani ini sesuai dengan usulan dari masing-masing KPM kepada ketua kelompok Dasa Wisma di Dusun I dan Dusun II, baik KPM yang menerima bantuan bibit ternak babi maupun bibit ayam kampung nantinya, dapat bermanfaat bagi warga desa, sehingga outputnya dapat meningkatkan taraf hidup serta pendapatan keluarga masing-masing," ungkap Pj. Kades, Yunus Lase, SH.


    Masih kata Yunus Lase, S.H, khususnya pada kegiatan Bantuan Pertenakan (Bibit/Pakan) berupa pengadaan bibit ternak babi, Pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dilaksanakan dengan proses pelelangan karena Nilai Total HPS sebesar : Rp 227.430.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah) sudah termasuk potongan PPh 22.


    Kami dari Pemerintah Desa Dahadano Gawu-gawu terus berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, BPD, para tokoh dan lembaga yang ada di Desa Dahadano Gawu-gawu, untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan program-program kami baik dibidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat, ungkap Yunus Lase, SH mengakhiri.


    Dari Pantauan wartawan dilokasi, hadir pada kegiatan pembagian bantuan bibit ternak babi tersebut, Pj. Kepala Desa Dahadano Gawu-gawu, Yunus Lase, S.H., Ketua BPD, Sehati Harefa, Sekretaris Desa, Fatieli Lase, perwakilan Perangkat desa, TPK, ketua kelompok Dasa Wisma serta KPM yang menerima bantuan bibit ternak babi Tahap I. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan