• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Waris Tholib Buka Secara Resmi Dalam Rangka Kegiatan Pelatihan Stunting di Aula Disdik Kota Tanjungbalai.

    Saturday, July 15, 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-07-15T12:18:50Z


    Tanjung Balai,
     - Wali Kota Tanjungbalai menghadiri kegiatan Pelatihan Stunting Kekurangan Gizi Anak Kota Tanjungbalai Tahun 2023 dengan Thema "Cerdas Beebudi Guru PAUD" yang di adakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Selasa (4/7/2023) Pukul 10.40 wib. 


    Wali Kota Tanjungbalai H Waris  membuka secara resmi dalam rangka kegiatan pelatihan stunting, bertempat di AulaTholib Dinas Pendidikan, Jalan Gaharu, Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag. MM. Asisten 2 Pemko Tanjungbalai Susanto SE. Kadis Pendidikan Hj Delima S. Pd MM. Narasumber Dari Dinas Kesehatan Oleh Dwi Rahmi Zaki SKM, MPH. Guru Paud Kota Tanjungbalai dan jumlah peserta yang hadir lebih kurang 50 orang. 


    Kegiatan dengan Pembukaan oleh Protokoler, dan di rangkai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, juga Pembacaan Doa. 


    Arahan dan bimbingan Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM menyampaikan, Masalah Stunting masyarakat perlu memahami faktor apa saja yang menyebabkan stunting. Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir dan Faktor ibu dan pola asuh yang kurang baik terutama pada perilaku dan praktik pemberian makan kepada anak juga menjadi penyebab anak stunting apabila ibu tidak memberikan asupan gizi yang cukup dan baik. Ibu yang masa remajanya kurang nutrisi, bahkan di masa kehamilan, dan laktasi akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tubuh dan otak anak. 


    "Berdosa kita jika kita dirumah banyak makanan tetapi tetangga atau ziran kita tidak makan maka bantulah mereka," ujarnya. 


    Jadi Waris juga menambahkan, Atas nama pemerintah sudah membuat kebijakan bahwa anak yang mau menikah sebelum dia mengurus NA, Harus di periksa dahulu dari kesehatannya dan segi lainnya yang mengacu pada kelanjutan berumah tangga mereka nantinya karena sekarang banyak nya remaja remeja yang menggunakan narkoba dari situ lah nantinya akan muncul stanting kepada anak mereka.


    "Semoga Tanjungbalai ini menjadi yang lebih baik dimasa yang akan datang dan jauhkan lah dari mu,"


    Sebelum kegiatan diakhiri dengan pemberian secara simbolis oleh Walikota Tanjungbalai. dan Walikota Tanjungbalai meninggalkan acara tersebut serta kegiatan dilanjutkan sampai sore. 


    Kegiatan Pelatihan Stunting Kekurangan Gizi Anak Kota Tanjungbalai Tahun 2023 telah selesai dengan keadaan aman dan tertib. 



    Pewarta : Nia P Saragih
    Editor     : Admin
    Komentar

    Tampilkan