• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antisipasi Kebakaran Jajaran Polres Karimun Laksanakan Himbauan Larangan Membakar Hutan

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, August 2, 2023, 11:41 WIB Last Updated 2023-08-02T04:41:19Z


    Karimun
    , - Guna mengantisipasi terjadi nya kebakaran hutan dan lahan di wila yah Kabupaten Karimun, jajaran Polres Karimun melalui Bhabinkamtibmas gen car gencarnya melakukan sosialisasi dan pemasangan brosur, pemasangan spanduk tentang larangan membakar lahan, perkebunan dan hutan di wilayah Kabupaten Karimun Rabu(02-08-2023)


    Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., menjelaskan him bauan dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat, perusahaan atau pelaku usaha tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Hal ini diantaranya untuk mecegah terjadinya kabut asap atau kerusakan lingkungan yang timbul dari pembakaran hutan atau lahan.


    Dengan adanya himbauan dan sosiali sasi ini diharapkan mampu memberik an pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Karimun untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, membuka lahan pertanian dengan cara pembaka ran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar", ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.


    Tujuan kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan terutama di sejumlah da erah yang cukup rawan terjadi kebaka ran hutan dan lahan sebagai tindakan pencegahan dini agar daerah Kabupat en Karimun terhindar dari bencana ka but asap.


    Kegiatan sosialisasi ini diharapkan pada musim kemarau tahun ini seluruh masyarakat dapat mendukung dan tur ut mencegah adanya pembakaran hutan dengan cara tidak membuka lahan dengan membakar, kami sangat berharap agar masyarakat ikut memba ntu upaya ini dan menjadi pelopor pen cegahan karhutla, demi menjaga keles tarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di wilayah Kabupa ten Karimun",ujar Kapolres. 


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan