• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antisipasi Kejahatan Jalanan Polres Karimun Laksanakan (PAMUNGKAS)

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 6, 2023, 13:01 WIB Last Updated 2023-08-06T06:01:51Z


    Karimun
    , - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun Polres Karimun dan Polsek daratan melaksanakan Patroli Malam Gabungan Anti Krimina litas (PAMUNGKAS),Minggu (6/8/2023) dini hari


    Gagasan inovasi Kapolres Karimun ter sebut menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan kegi atan Jumat Curhat, beberapa aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat  maka dibentuklah inovasi Patroli Pamu ngkas.

     

    Kapolres Karimun memerintahkan jaja ran nya untuk rutin melaksanakan pat roli baik di Polres maupun Polsek jaja ran untuk memberantas kejahatan jala nan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Karimun.


    Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K yang diwakili Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H. dimana dalam pelaksanaan cipkon dan patroli malam gabungan an ti kriminalitas (PAMUNGKAS) malam ini dengan rute patroli wilayah hukum Pol res Karimun.


    Kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabun gan ini melibatkan 39 personel Polres Karimun yang terdiri dari personel Pol lres Karimun dan jajaran Polsek darat an serta di backup dengan personel Kompi Brimob. Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan sis kamtibmas yang aman dan kondusif.


    Pada saat personel melaksanakan pat roli selalu mengimbau kepada masyar akat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak mela kukan balap liar karena selain memba hayakan diri sendiri juga membahakan pengguna jalan lainnya.


    Selama melaksanakan patroli telah Tim menemukan sekelompok remaja yang kumpul-kumpul di Coastal Area tepat nya di jembatan kuning, kemudian Tim Patroli Pamungkas melakukan pembu baran serta memberikan himbauan. Selanjutnya telah diamankan satu unit kendaraan sepeda motor roda dua dal am keadaan trondol dan di amankan ke Polres Karimun.

     

    Patroli secara mobile yang kami laksa nakan ini tujuannya adalah untuk mem berantas aksi balap liar serta mengura ngi potensi timbulnya gangguan kamtib mas lainnya”, ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramomo, S.H., S.I.K


    Dalam kegiatan ini personel yang melak sanakan patroli tidak lupa menyampai kan pesan-pesan kamtibmas dan men gajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan sembari memberikan nomor pengaduan call center 110 jika mengetahui adanya suatu tindak pidana.


    Penulis : NAHTA

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan