• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Berbagi Bahagia dan Ceria di Klawas Waterpark With Disabilitas

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 24, 2023, 19:42 WIB Last Updated 2023-08-24T12:43:34Z

    Tanjung Enim, - Semaraknya acara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 di berbagai tempat diseluruh negeri tercinta. Berbagai Penggerak mulai dari  Enim Baik, Tanjung Enim Bersih, TP PKK Tanjung Enim Selatan, Kelurahan Tanjung Enim Selatan dan donatur yang tidak terikat menyelenggarakan lomba di Klawas Waterpark Kecamatan Lawang Kidul  Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang di ikuti para peserta 78 orang  anak-anak disabilitas yang ada di kecamatan Lawang Kidul. Pada Kamis (24/08/2023).


    Acara lomba dengan tema Indonesia Inklusi, Disabilitas  Unggul untuk memperingati hari kemerdekaan ini sangat ramai dan disuport serta dihadiri berbagai pihak yaitu : Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E, Kapolres diwakili oleh Kapolsek Lawang Kidul Iptu Charlie Romisius Simajuntak STrk, MM, BukitAsam SPI K3L Korporat Yuhendri Wisra, Humas Bukit Asam Sugandi, Lurah Tanjung Enim Selatan Edi Sutisna, BUMDES LPMK Diwakili Febri Sumantri, H. Firdaus, Andy Handoko, Ferry Irawan.


    Saat diwawancarai awak media ketua TP PKK Tanjung Enim Selatan ibu H. Wiwin Widayanti sebagai penyelenggara menuturkan " acara ini spontanitas diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 bersama anak-anak disabilitas, diharapkan bisa berbagi bahagia dan ceria".


    Lomba yang diadakan didalam kolam diataranya:

    1. Mengumpul bola dan diletakkan didalam ember.

    2. Memindahkan bendera dari ujung ke ujung.

    3. Membawak bola didalam botol.


    Lanjutnya "saya melihat banyak acara di RT, RW, Kelurahan, Kecamatan semua milik anak-anak yang normal, tidak ada satu pun anak disabilitas yang ikut diacara, mereka duduk dipojokan tanpa bisa dia bergembira dalam mengikuti lomba-lomba karena dia tidak akan mungkin menang bila berlomba dengan anak-anak normal. Disitulah tersentuh hati saya mengajak bersama pak lurah untuk mengadakan acara ini, Sekaligus mengasa motorik mereka, menjadi pelajaran untuk mereka dan menimbulkan rasa percaya diri.


    Ditempat yang sama Perwakilan dari BUMDES LPMK menyampaikan, "kami sangat Apresiasi kepada TP PKK, Enim baik, Tanjung Enim Bersih dalam mengadakan acara ini, kami siap mensuport untuk kegiatan lainnya yang ada di Lawang Kidul".


    Diwaktu yang sama saat diwawancarai awak media Manager Klawas Waterpark Wahyu Aldhino menuturkan "kami Waterpark sangat mensuport setiap acara apapun dan oleh pihak manapun yang mengadakan di Klawas Waterpark". 


    Lanjutnya "Harapan kami dari kegiatan kegiatan ini dapat menjadikan Klawas Waterpark sebagai tempat pilihan utama untuk masyarakat menghabiskan waktu luang berlibur bersama keluarga", tutupnya.


    Pewarta : Bakarudi

    Editor : Kiki Andra

    Komentar

    Tampilkan