• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BPC LSMM Kabupaten Asahan Gelar Aksi Unras di Polres Asahan

    Tuesday, August 1, 2023, 01:14 WIB Last Updated 2023-07-31T18:14:11Z


    Asahan, 
    - Badan Pengurus Cabang Lingkar Studi Mahasiswa Marhaenis (BPC LSMM) Kab. Asahan menggelar aksi unjuk rasa di Polres Asahan Senin (31/07/2023)


    Aksi unjuk rasa mengatas namakan BPC LSMM Kab. Asahan berlangsung di Depan Polres Asahan Jalan A. Yani No 110 Desa. Kisaran Naga Kec. Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Sumutera Utara.


    Dalam Orasinya Johan Iskandar Sitorus selaku Ketua  BPC LSMM Kab. Asahan mengatakan, hari ini mereka kecewa dengan kinerja Kapolsek Sei Kepayang yang tidak mampu mengungkap kasus tindak pidana pencurian Beras di Kantor Desa Sei Tualang Pandau Kec. Sei Kepayang Barat Kab. Asahan. 


    "Padahal jelas pada tanggal 25 mei 2023 Maysarah Lubis selaku Sekdes sei tualang pandau sudah melaporkan peristiwa tindak pidana itu ke polsek sei kepayang, namun sampai saat ini polsek sei kepayang belum berhasil menangkap pelaku pencurian Beras tersebut", ujarnya. 

    Masih katanya Johan, Bahwa Polsek Sei Kepayang sudah menemukan beberapa bukti yang berkaitan dengan tindak pidana itu diantaranya berhasil menangkap barang bukti berupa beras  sebanyak 3 karung dikandang ayam dan 18 karung lagi dibelakang sekolah SD desa tualang pandau, namun malangnya Kapolsek Sei Kepayang belum berhasil menangkap pelaku kejahatan tersebut. 


    "Berdasarkan hasil croschek kami, bahwa Polsek Sei Kepayang juga sudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait peristiwa tindak pidana itu, namun sampai saat ini kenapa polsek sei kepayang belum juga berhasil menangkap pelaku pencuri beras di desa tulang pandau, ada apa? Kami menduga ada oknum oknum tertentu yang membekingi para pelaku kejahatan itu", ungkapnya Johan dalam oasinya. 


    Pantauan Postnewstv.id di lapangan, Atas teriakan pengunjuk rasa aspirasi mereka di terima oleh KBO Intel Polres Asahan Iptu Marzuki SH bersama Kapolsek Sei Kepayang Barat AKP Sutari dan KBO Reskrim H.Erwin Syarizal SH.,MH. dan di minta BPC LSMM Kab. Asahan untuk masuk di ruangan SPKT, 


    Diruangan tersebut pengunjuk rasa langsung di sambut Kasatreskrim Polres Asahan AKP Rianto SH., MAP untuk   mendengarkan atas permintaan dari BPC LSMM Kab. Asahan yang di ketuai Johan Iskandar Sitorus. 


    Adapun tuntutan BPC LSMM Kab. Asahan sebagai berikut :

    1.Meminta Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung SH.,SIK.,MH melakukan Evaluasi Jabatan Kapolsek Sei Kepayang karena terkesan tidak mampu mengungkap kasus pencurian beras di Desa Sei Tualang Pandau Kec. Sei Kepayang Barat Kab. Asahan. 

    2. Meminta Kapolres Asahan segera mengungkap kasus pencurian beras di Desa Tualang Pandau dan segera menetapkan pelaku sebagai tersangka melalui tahapan yang di atur dalam KUHAP.


    Kasatreskrim Polres Asahan Rianto mengatakan, Bahwa Polres Asahan akan segera mengusut tuntas kasus ini melalui tahapan yang diatur dalam undang-undang, apalagi ini kejahatan yang merugikan masyarakat.


    "Pastinya Kami (Polres Asahan) akan mengungkap kasusu ini, Untuk adek - adek mahasiswa yang tergabung di BPC LSMM Kab. Asahan tetap semangat ya, ayo bersama sama kita saling bersinergi untuk memberantas kejahatan di Asahan", tegasnya Kasatreskrim Polres Asahan. 


    BPC LSMM Kab. Asahan merasa puas dengan sambutan dari Polres Asahan, para pengunjuk rasa pun membubarkan diri dengan tertib dan aman. 


    Penulis : ZES/83

    Editor   : Admin. 

    Komentar

    Tampilkan