• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Kendal Pimpin Upacara RI Ke-78 Berjalan Khidmat

    Thursday, August 17, 2023, 18:33 WIB Last Updated 2023-08-18T00:38:40Z

    KENDAL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kabupaten Kendal, Kamis (17/08/2023).




    Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 dipimpin oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B,Sc yang  bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Komandan upacara dipercayakan Kepada AKP Untoro Beni Sasongko dan 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kendal mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78




    Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendara, Dalam amanatnya Bupati Kendal membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yaitu mengucapkan rasa terima kasih kepada para Petani, Buruh Pabrik, Pemuka Agama, Guru, Nelayan, Pengusaha, Pedagang, pekerja dan juga PNS maupun pejabat Pemerintah.

    "Dari kerja keras panjenenganlah Jawa Tengah jadi salah satu lumbung pangan Indonesia, Terimakasih juga kepada Saudaraku para buruh pabrik. Kondusivitas serta proses rembugan yang selama ini kita lakukan berhasil menarik ratusan triliun investasi dalam sepuluh tahun terakhir, Kepada Para Guru, Romo, Kiai, dan Seluruh Pemuka Agama, salam sungkem saya haturkan. Berkat kesalehan dan intelektualitas panjenenganlah, indeks pembangunan manusia serta kebahagiaan warga Jawa Tengah terus meningkat. Dan kemiskinan kita terus mengalami penurunan hingga bahkan mencapai 1 juta jiwa lebih,” Jelas Dico M. Ganinduto dalam membacakan amanat Gubernur Jateng.




    Pada amanat yang dibacakan juga menyampaikan bahwa semua memiliki waktu yang terbatas. Masa jabatan juga ada batasnya. Dengan menyadari itu, saya meyakini bahwa dalam waktu yang terbatas itulah kita harus mendorong diri mewujudkan impian-impian terbaik.



    “Masa jabatan seorang gubernur bisa berakhir, tetapi perjalanan menuju Jawa Tengah yang lebih baik tidak akan pernah berakhir. Kita selalu perlu menanamkan kesadaran di dalam diri kita masing-masing untuk bekerja sepenuh hati demi keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran bagi semua warga,” pesan Gubernur Jawa Tengah.




    Sementara itu, dalam pelaksanaan upacara hanya dilakukan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Undang-undang Dasar dan Do’a. Setelah itu Irup serta Wakil Bupati Kendal dan Forkopimda kembali ke Pendopo Tumenggung Bahurekso untuk mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi melalui Virtual.




    Adapun peserta upacara diikuti oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Sugiono, Forkompimda, Polres Kendal AKBP Feria Kurniawan, Kodim 0715 Kendal Letkol Inf Jenry Polii, ASN Pemkab Kendal dengan mengenakan pakaian adat Jawa, serta Pelajar dan Tamu undangan lainnya,"pungkasnya


    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin

    Komentar

    Tampilkan