• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Catat Tanggalnya, Karnaval dan Gerak Jalan akan Semarakkan HUT RI ke-78 Di Kecamatan Kalibaru

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 14, 2023, 08:24 WIB Last Updated 2023-08-14T01:24:18Z


    Banyuwangi
    , - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78  terlihat akan digelar meriah di wilayah kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi. Tak hanya lomba-lomba permainan tradisional, masyarakat juga bakal dihibur dengan karnaval, gerak jalan, hias sepeda, dan beberapa lomba lainnya.


    Ketua Panitia HUT RI ke-78 tingkat kecamatan Kalibaru kepada Reporter Post News TV, H Andrian Bayu Donata,S.H menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT RI ini, sejumlah agenda digelar meliputi kegiatan pokok dan penunjang, Senin (14/08/2023).


    Bayu mengatakan, untuk kegiatan pokok meliputi pengukuhan Paskibraka, dan renungan suci disertai doa bersama dengan tumpengan di malam 17 Agustus 


    “Untuk malam 17 Agustus nkita adakan doa bersama dan pagi harinya tepatnya tanggal 17 Agustus, upacara pengibaran merah putih dan peringatan detik-detik Proklamasi. Dilanjutkan ramah tamah dengan  purnawirawan. Kemudian upacara penurunan bendera merah putih ,” ujar H. Andrian Bayu Donata,S.H Taryo sekaligus Kepala desa Kalibarumanis ( 14/8/2023).


    Berbeda dengan tahun lalu, kali ini untuk Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih akan digelar di Lapangan Kompi Koramil 0825/05 Kalibaru dan akan dihadiri ribuan orang.


    “Insaallah yang hadir di lapangan untuk mengikuti  upacara pengibaran bendera merah putih akan diikuti ribuan orang mas,” ujarnya.


    Bayu menyebut, terselanggaranya kegiatan tersebut juga atas kerjasama dengan Forkopimka  dalam hal ini Camat Kalibaru, Polsek Kalibaru , Koramil 0825/05 Kalibaru, BUMN/BUMD, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah elemen masyarakat, seluruh Pemdes se-kecamatan Kalibaru serta stakeholder lainnya.


    Selain kegiatan pokok, sejumlah kegiatan penunjang juga akan digelar seperti lomba permainan tradisional yang diikuti oleh berbagai instansi/lembaga, stakeholder dan masyarakat.


    “Untuk lomba sepeda hias yang di kordinatori pak Hari Sas akan digelar pada 19 Agustus,” terangnya.


    H Andrian Bayu Donata S.H menambahkan, Atas nama seluruh panitia tingkat kecamatan Kalibaru mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut menyemarakkan HUT RI di lingkungan masing-masing. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan