• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dana PIP Diambil Pihak Sekolah, Seorang Siswi Mengadu ke LSM Gencar Pesawaran

    Thursday, August 31, 2023, 14:04 WIB Last Updated 2023-08-31T07:04:36Z


    Pesawaran --:
    Seorang siswi lulusan SMK Pelita Gedong Tataan Pesawaran, mengadu ke LSM Gerakan Cahaya Nurani Rakyat (Gencar) Pesawaran,Kamis (31/8/2023), terkait rekening dan dana PIP miliknya yang diminta oleh Pihak sekolah.


    Mantan siswi bernama DC  ini mengatakan,pihak sekolah menghubunginya dengan mengatakan uang dan rekening miliknya harus disetor ke pihak sekolah dengan alasan untuk laporan ke Dinas Pendidikan.


    Namun dirinya merasa keberatan karena menurutnya, uang yang baru dicairkan tersebut masih sah miliknya dan bisa digunakan untuk mengganti biaya saat masih menempuh pendidikan.


    "Bu guru minta rekening dan uang PIP saya supaya disetor ke sekolah katanya untuk laporan ke Dinas Pendidikan, padahal itukan masih hak saya soalnya saya aja lulus nya baru tahun ini " Ucapnya.


    Menyikapi aduan tersebut, ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran Yani Basir mengatakan, dirinya akan menemui pihak SMK Pelita untuk berkoordinasi supaya uang milik siswi tersebut tetap diberikan kepada penerima.


    " Sebenarnya itu masih hak siswi karena yang bersangkutan baru lulus bulan Mei tahun 2023 jadi menurut saya seharusnya pihak sekolah tidak mengambil uang PIP tersebut nanti saya akan coba koordinasi dengan pihak SMK Pelita "Kata Yani Basir.


    Komentar

    Tampilkan