• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jalan Sehat Jadi Acara Puncak HUT RI Ke-78 Di Desa Kajarharjo

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 27, 2023, 08:48 WIB Last Updated 2023-08-27T01:48:48Z


    Banyuwangi
    , - Suasana Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia masih sangat terasa. Beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Banyuwangi masih ada yang menggelar berbagai-bagai kegiatan dan perlombaan. Seperti yang terlihat dilakukan oleh Pemdes Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.


    Pada Minggu, 27 Agustus 2023, Pemerintah desa Kajarharjo menggelar kegiatan jalan sehat puncak  memperingati momen 17 Agustus yang ke 78 Republik Indonesia.


    Event khusus bagi masyarakat desa Kajarharjo ini digelar lumayan meriah. Sedikitnya ada ribuan warga se-desa Kajarharjo yang ikut serta. Hitungan itu berdasarkan jumlah kupon hadiah yang dibagikan oleh Panitia dan  Pemerintah desa Kajarharjo sebelum jalan sehat dimulai. Perlu diketahui untuk hadiah utama pada lomba jalan sehat tersebut yakni, hadiah utama sepeda gunung, hadiah kedua TV LED, kompor gas , dispenser, kipas , dan puluhan hadiah hiburan lainnya rupanya jadi magnet tersendiri bagi masyarakat.


    Selain hiburan dan tentunya kesehatan dengan berolahraga jalan, mereka masih memiliki kesempatan lain untuk memenangkan salah satu hadiah. Sementara itu Kepala desa Kajarharjo, Hj. Tinike Eka Wayan, mengatakan kegiatan jalan sehat ini memang sudah lama direncanakan. Tujuannya, lanjut Hj Tinike Eka Wayan untuk memberikan dampak positif terhadap warganya supaya lebih rajin lagi berolahraga. Kemudian menjalin silaturahmi.


    "Dalam rangka memeriahkan HUT RI- ke 78 desa Kajarharjo, mengadakan berbagai macam jenis perlombaan yang diikuti antusias oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga yang sudah berusia lanjut. Dan pagi ini lomba atau kegiatan jalan sehat ini, adalah puncak dari beberapa kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI ke 78. Nanti juga akan di adakan penyerahan beberapa hadiah atau juara dari beberapa perlombaan yang diadakan oleh panitia HUT RI ke 78 desa Kajarharjo," kata Hj. Tinike Eka Wayan Kades Kajarharjo.


    Pantauan Reporter Post News TV rangkaian demi rangkaian kegiatan perlombaan telah usai dilaksanakan hingga sampai ke puncak acara. Pemerintahan desa Kajarharjo pagi ini mengadakan jalan santai atau jalan sehat berhadiah. Jalan Santai dimulai titik awalnya dari halaman Kantor desa menuju keselatan memutar ke Ponpes Darussalam dan kembali ke Finis di halaman Kantor desa Kajarharjo.


    Salah satu panitia kegiatan jalan sehat desa Kajarharjo Susanto sapaaan akrabnya sehari-hari dipanggil ( Susan Akas ) mengatakan bahwa setiap tahunnya selain jalan sehat atau jalan santai kegiatan-kegiatan pesta rakyat secara rutin dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dalam merayakan hari kemerdekaan


    "Lomba setiap tahun yang kita laksanakan diikuti oleh pelajar hingga masyarakat se-desa Kajarharjo ," terang Susan Akas.


    Sementara itu ditempat yang sama Sekdes Kajarharjo Andik sapaan akrabnya dipanggil Mas Oktry berharap kepada masyarakat melalui perlombaan yang dilaksanakan tersebut bisa meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat


    Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah ikut terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke 78 yang dilaksanakan oleh Pemdes Kajarharjo.


    "Melalui momentum HUT RI ini mari kita tanam rasa bhinneka tunggal Ika jalin persatuan dan kesatuan antar sesama serta isilah kemerdekaan ini dengan ikut berpartisipasi dalam memajukan bangsa ini," pesan  Sekdes. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan