• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kantor Imigrasi Karimun Tingkatkan Layanan Paspor Merdeka

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 6, 2023, 06:19 WIB Last Updated 2023-08-05T23:19:06Z


    Karimun
    , - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Merdeka. Layanan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 05 Agustus 2023 yang dilaksana kan serentak oleh seluruh Kantor Imig rasi di Indonesia. 


    Hal ini dilakukan unt uk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam layanan keimigrasian bagi masyarakat yang ber halangan di hari kerja dan bisa menda pat kesempatan untuk mengurus pas por. 


    Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan Ham ke-78. Masyarakat Kabupaten Tanjung Balai Karimun sangat antusias dalam layanan keimigrasian Paspor Merdeka, hal itu terbukti dari penuhnya kuota yang disediakan yaitu untuk 50 pemohon. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun sudah mensosi alisakan kegiatan ini pada media sosial seperti instagram dan twitter pada tanggal 02 Agustus 2023 dan membuka kuota antriannya pada tanggal 03 Agus tus 2023 pukul 09.00WIB  lalu dengan mekanisme pendaftaran melalui wat sapp ke nomor admin layanan keimigra sian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanju ng Balai Karimun.


    Pemohon paspor Yogi Julianto juga merasa sangat senang dengan adanya Layanan Paspor Merdeka karena dilak sanakan pada hari Sabtu sehingga tid ak perlu izin meninggalkan pekerjaan. Menurutnya Kantor Imigrasi sudah berubah lebih baik dengan fasilitas yang nyaman, disediakan makanan serta minuman ringan gratis dan petu gas yang ramah.


    Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Sophian Kasim Sani menjelaskan bahwa kegia tan ini dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, petugas juga serta merta mensosialisasikan bahayanya  Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO )dengan membagikan brosur dan interaksi langsung dengan pemohon paspor. 


    Masyarakat diminta untuk lebih waspada jika diberikan tawaran pekerjaan di luar negeri dengan gaji yang besar, tidak memerlukan ijazah atau sertifikat, tidak memerlukan kemampuan bahasa asing atau keterampilan lainnya. Hal itu bisa saja TPPO seperti bekerja sebagai admin judi online, terapis, pemandu lagu, bahkan jual beli organ tubuh manusia.


    Pemilik paspor harus berhati-hati apalagi dengan  iming iming gaji besar.


    Sophian juga menerangkan bahwa petugas sangat merasa senang karena mayarakat antusias dalam Layanan Paspor Merdeka. Karena moto kami adalah Melayani Sepenuh Hati.


    Penulis: NAHTA

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan