• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Lomba Memasak Daun Kelor Dalam Rangka HUT RI-78 Tahun 2023 di Desa Pematang Pauh di Hadiri Camat, Pejabat dan tokoh Masyarakat Kecamatan Tungkal Ulu

    Sunday, August 20, 2023, 22:33 WIB Last Updated 2023-08-20T15:47:27Z


    Tanjung Balai,
     - Kemeriahan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa hingga memasuki H+2 berbagai lomba dan masih diadakan diberbagai desa.


    Salah satunya pada hari Sabtu kemarin, 19/8/2023 Camat Tungkal Ulu Nandaliza, S. KM., MM menghadiri lomba memasak yang diadakan di Desa Pematang Pauh, didampingi oleh Danramil Kecamatan Tungkal Ulu dan  juga Kepala Puskesmas Kelurahan Pelabuhan Dagang.


    Pada kesempatnya Pak camat memberikan Apresiasi positif terhadap kegiatan lomba memasak tersebut karena mengusung tema lomba memasak dengan menu sederhana namun bergizi tinggi sehingga dapat mencegah stunting.


    Dimana setiap peserta lomba harus memasukkan "daun kelor" kedalam setiap menu. Perlu diketahui bahwa daun kelor merupakan tumbuhan yang mengandung vitamin dan bergizi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.(red).


    "Sebagaiman kita ketahui beberapa bulan lalu di Desa Pematang Pauh ini telah diresmikan Dapur Umum Cegah Stanting, nah sekarang dilanjutkan lagi ada lomba memasak dengan tema cegah stunting ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bagus karena secara nyata telah membantu keberlanjutan program pemerintah dalam mencegah stunting atau gizi buruk bagi masyarakat", kata Pak Camat.


    Lebih lanjut Pak Camat juga menyampaikan agar lomba seperti ini harus menjadi contoh bagi desa lain.


    "Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh desa-desa lain khususnya desa dalam Kecamatan Tungkal Ulu", lanjut beliau.


    Turut hadir pada kegiatan tersebut Kades Pematang Pauh Zadri, Ketua Ibu PKK Desa Pematang Pauh Hamisah, Ketua KUD Desa Pematang Pauh Budi Yono, Danramil 419/2 Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Kepala Puskesmas Kelurahan Pelabuhan Dagang Dr. Cerli Scorpio Aulia, Bidan Desa Rica Susanti dan seluruh Ketua RT serta para peserta utusan lomba.


    Zadri, Selaku Kades Pematang Pauh juga turut menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi dari  Pak Camat Tungkal Ulu. 


    "Saya dan seluruh perangkat desa mengucapkan Terimakasih kepada Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Puskesmas dan semua masyarakat yang telah berkenan hadir dan juga atas apresiasinya.


    Harapan kami dari pemerintah Desa mudah-mudahan dengan kegiatan lomba memasak sehat ini generasi Desa Pematang Pauh tidak ada yang stunting atau kekurangan gizi. Sehingga menjadi generasi yg sehat, berpendidikan dan sejahtera. Sehingga dapat terus bersemangat membangun Desa Menuju Indonesia Maju", ucapnya.


    Hal senada juga turut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Pelabuhan Dagang Dr.Cerli Scorpio Aulia.


    "Kami dari pihak puskesmas siap dalam aksi stunting, Siap dalam melayani dan membimbing pasien yang berdampak stunting sampai mencapai berat badan ideal dan tinggi badan ideal", lanjutnya


    "Dan kami juga siap memberikan penyuluhan berkaitan stunting bila mana dari pihak desa meminta untuk penyuluhan berkaitan stunting, membantu para kader stunting dalam pembuatan menu stunting khususnya untuk bayi balita yang terkena stunting serta membantu para ibu hamil dalam penyuluhan selama masa kehamilan sampai dengan persalinan", demikian kata Dokter Cerli.


    Rangkaian acara tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dalam lomba kali ini keluar sebagai juara pertama adalah RT.6, juara ke dua RT. 4 sementara juara ke tiga jatuh kepada RT. 3.


    Reporter : (eko/ari)

    Editor      : Admin

    Komentar

    Tampilkan