• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mahasiswi UIN RIL Lulus Seleksi Beasiswa ASPEKSINDO Angkatan ke-lll Tahun 2023

    Wednesday, August 9, 2023, 05:56 WIB Last Updated 2023-08-08T22:56:08Z


    Tanggamus --:
    (ASPEKSINDO )(Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia) kerap kali mengadakan pemberdayaan SDM melalui program beasiswa SDMI (Sekolah Duta Maritim Indonesia). Kegiatan ini, dilakukan untuk menunjang generasi muda dalam hal-hal yang berbau kemaritiman.


    Aisyah Balqis, adalah salah satu Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung asal Kabupaten Tanggamus Kecamatan Gisting, yang berhasil lulus seleksi SDMI. "Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa sampai di tahap ini, apalagi peserta yang daftar SDMI berjumlah 651 orang, dan yang lulus seleksi hanya 100 orang" Jelasnya.


    SDMI sendiri, dilaksanakan pada tanggal 11-17 Agustus 2023 di Jakarta. Kegiatan yang dilakukan selama SDMI diantaranya, Car Free Day "sarinah Fashion Week",  Studi Strategis Kemenparekraf  "NGANTRI" (Ngobrol Bareng Mas Menteri), Studi Strategis ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI "NGANTRI" (Ngobrol Bareng Mas Menteri), Studi Strategis   Kemenkomarves RI, Penanaman Mangrove dan Bersih Pantai, Sosialisasi Stunting Masyarakat Pesisir Jakarta. 


    Hingga kesempatan mengikuti upacara kemerdekaan Indonesia di istana negara, dan masih banyak lagi. Pelaksanaan SDMI juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-6 ASPEKSINDO sekaligus Grand Opening DMI.


    Aisyah Balqis, merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan dalam menerima program Beasiswa SDMI. Aisyah Balqis berharap, ia dapat membawa ilmu sebanyak-banyaknya dan berkontribusi untuk daerahnya sepulang mengikuti kegiatan ini.ucapnya.



    "Puji syukur kepada Alloh yang selalu memberikan saya kemudahan saat datang kesulitan, terimakasih banyak kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung apa yang saya impikan, dan tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada para instansi pemerintahan yang sudah memberikan saya dukungan moral dan dukungan akomodasi dalam mengikuti kegiatan SDMI ini, terutama kepada Bapak Widodo (Kepala Pekon Landbaw), Ibu Purwanti, S.Psi.,M.M. (Camat Gisting), Bunda H. Dewi Handajani, S.E,M.M (Bupati Tanggamus).


    Serta teman-teman saya yang selalu memberikan dukungan dan mau direpotkan dalam membantu proses seleksi". Jelasnya.


    Ditempat yang terpisah, Kepala Pekon Landbaw,  Widodo, memberikan Apresiasi kepada, Aisyah Balqis,  yang sudah Berhasil Lulus mengikuti seleksi SDMI,,  tentunya buakan hal yang mudah untuk bisa mencapai tahap ini, ucap widodowidodo. 


    Apalagi yang mendaftar mencapai 651 orang sedangkan yang terpilih hanya 100 orang, itu perlu kita Bersukur Bahwa kita Ada yang mewakili dari  Tanggamus ,yaitu Aisah Balqis,  Semoga Bisa membawa ilmu yang Bermenfaat  Bagi mahasiswa/i yang ada di daerah Tanggamus,  jelasnya.    ( Her)

    Komentar

    Tampilkan