• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mantap??? Wartawan Media Online Berita9.net Daftarkan Diri Sebagai Cakades

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 6, 2023, 18:47 WIB Last Updated 2023-08-06T11:47:58Z


    Banyuwangi
    , - Joko Prasetyo, jurnalis media online berita9.net Biro Banyuwangi, Jawa Timur, kini memantapkan diri dalam pengabdian kepada masyarakat.


    Ya, hari ini Joko, sapaan akrabnya, mendaftarkan diri menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Berangkat dari rumah menuju tempat pendaftaran di kantor desa, dia dikawal ratusan massa.


    Mereka merupakan perwakilan pendukung dari kalangan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dari 4 dusun di Desa Margomulyo. Meliputi Dusun Ramiyan, Kampungbaru, Perkebunan Glenmore dan Sumbermulyo.


    “Pak Joko harus jadi, Pak Joko harus menang, Desa Margomulyo wajib maju dan berkembang !,” teriak massa sepanjang berjalan kaki menuju tempat pendaftaran Cakades Desa Margomulyo, Minggu (6/8/2023).


    Tingginya dukungan yang dipanen Joko memang cukup masuk akal. Selama menjadi masyarakat dan wartawan, dia telah banyak melakukan investasi kebaikan. Baik yang bersifat sosial maupun pemberdayaan masyarakat dan pemuda.


    Pria asal Dusun Ramiyan, Desa Margomulyo, ini juga aktif berkecimpung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dengan jabatan Wakil Ketua. Jabatan yang tidak mungkin disandang oleh orang yang tidak memiliki peran penting dalam kemajuan organisasi. 


    Jabatan tersebut juga terbilang vital, mengingat Desa Margomulyo berbatasan langsung dengan kawasan Perhutani KPH Banyuwangi Barat.


    “Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Desa Margomulyo, bahwa kami mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Margomulyo,” kata Joko.


    “Pendaftaran ini merupakan momentum kebersamaan untuk berjuang bersama demi kemajuan Desa Margomulyo,” imbuhnya.


    Joko yang lahir pada 29 Agustus 1978, selama ini memang cukup populer di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Suami dari Luluk Murni tersebut dikenal memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Bahkan kabar kebaikan dan kedermawanan Joko sudah bukan barang baru bagi warga setempat.


    Dan ketika Joko ditakdirkan menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, sudah bisa dipastikan akan membawa angin segar dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kenapa?. Karena selain menjadi jurnalis, dia aktif dalam kegiatan organisasi. Sebut saja, dikalangan jurnalis, dia dipercaya menjadi Ketua Komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS).


    Yang artinya, bukan hanya kenyang pengalaman. Namun juga memiliki jaringan yang kuat. Dan diakui atau tidak, hal itu sangat dibutuhkan untuk mendorong tumbuh kembang serta kemajuan desa. 


    Penulis: MS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan