• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Menyambut Tahun Baru Islam Kemenag Kendal Memberikan Santunan 240 Anak Yatim Piatu

    Thursday, August 10, 2023, 03:28 WIB Last Updated 2023-08-12T12:25:12Z

    KENDAL,- Paguyuban petugas penyuluh agama Islam di Kementerian Agama Kabupaten Kendal memberikan dua ratus empat puluh anak yatim piatu di 20 Kecamatan di Kabupaten Kendal dalam menyambut, Tahun baru Islam 1445 H pemberian santunan dilakukan setiap bulan Muharam dengan (take line) berbagi kebahagiaan bersama anak-anak istimewa yang penuh berkah.

     

    Kegiatan yang dilakukan paguyuban  Penyuluh Agama Islam Kemenag Kabupaten Kendal . Kegiatan yang dipusatkan di  Kolam Renang  water six Kecamatan Weleri ini, dengan tujuan untuk membahagiakan anak yatim piatu sekaligus memberikan semangat sekalipun  sudah tidak punya orang tua namun, Ia  juga merasa seperti anak yang  masih mempunyai kedua orangtua.


    Ada sekitar dua 240 anak yatim piatu yang  diberikan santunan yang berada di dua puluh Kecamatan di Kabupaten Kendal. Secara  simbolis ada seratus anak yatim piatu  di ajak  bermain dan senam di kolam renang  water six Weleri Kabupaten Kendal, Rabu ( 09 /08 2023).


    Sebelum acara pemberian santunan ,anak yatim di ajak senam dan berenang sepuasnya ,setelah itu makan siang dilanjut Sholat  Dzuhur berjamaah dan pemberian santunan ,yang  diserahkan oleh Kepala Kemenag Kendal, Camat Weleri, Kepala pegadaian Kendal, Ketua Baznas  Kendal dan segenap penyuluh Agama Islam Kemenag Kendal.

     

    Ketua pokja  paguyuban Penyuluh Agama Islam  Kemenag Kendal, Muhammad Taufik rahman mengatakan, kegiatan ini, sudah berjalan empat kali dan dilakukan  tiap bulan Muharram dan tempatnya berpindah pindah.Tujuanya  untuk berbagi dengan anak yatim piatu sekaligus agar mendapatkan berkah dari doa para anak yatim piatu."jelasnya 

     

    “ Kegiatan ini ,sudah berjalan empat kali, hari ini ada 100 anak yatim piyaut yang kita ajak untuk senag senag,yang mana pada pagi hari ada senam bersama dilanjut renag, makan siang  sudah,  Kita sediakan dan pemberian santunan.Kami jga mengandeng beberapa  dinas instansi untuk memberikan bantuan dan langsung kami tasyarufkan pada anak yatimpiyatu”. jelas Muhammad Taufiqurrahman.


    Salah satu anak yatim piatu ,Windu Rizki Anugrah mengatakan dengan kegiatan ini sangat senang sebab selain saling kenal dengan temannya juga mendapatkan santunan berupa buku tulis dan uang dari panitia, Nantinya yang  akan digunakan untuk biaya sekolah.

     

    “ saya sangat senag, sebab  kita saling kenal denag sesama anak yatim, selain itu jga diberi santunan uang dan buku tulis, nantinya uang yang di beri akan di tabung untuk  biaya sekolah  agar  bias meneruskan ke- SMP,” uangkap   Windu Rizki Anugerah.

     

    Kepala  Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kendal, H. Mahrus  mengatakan kegiatan ini  ,dalam rangka menyambut Tahun baru Islam , sebab  bulan Muharram merupakan bulan yang diistimewakan oleh Allah Subhana huwa taala. Hari ini ada 100 anak yatim yang dihadirkan  masing masing kecamatan di ambil lima orang. Namun demikian  tidak hanya itu saja  total ada 240 anak yatim piatu yang disantuni hari ini yang  datang  hanya sebagai simbolis saja.

     

    “Saya sangat mengapresiasi pada pokja  paguyuban Penyuluh Agama Islam Kemenag Kendal,dalam rangka menyambut tahun baru Islam yakni Muharam ,merupakan salah satu bulan yang istimewa. Sehingga dengan kita memberikan santunan pada anak anak yang istimewa mudah mudahan kita mendapatkan berkah atas doa dari para anak yatim piatu. Hari ini ada 100 anak yang datang namun  demikian  kami  akanmemberikan santunan sekitar 240 anak yatim piatu di Kabupaten Kendal,semoga  dengan niat dan tujuan para penyuluh agama islam ini mendapatkan pahala dari Alloh SWT”.tegas, Mahrus.

     

    Mahrus sangat mengapresiasi kegiatan santunan yang di inisiasi paguyuban penyuluh Agama Islam. Mahrus menambahkan tujuan kegiatan ini untuk berbagi dengan anak yatim sehingga ia juga mendapatkan tempat dan status sosial seperti pada umumnya  anak yang masih mempunyai kedua orang tua.

     

    Sehingga anak yatim ini juga bisa melanjutkan pendidikanya di bidang formal atau non formal sehingga mempunyai kesempatan yang sama dengan anak anak lainya, Untuk mendapatkan pendidikan dasar menengah dan pendidikan tinggi."pungkasnya


    Reporter: Prawoto

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan