• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Meriahnya Lomba Gerak Jalan di Desa Kalibarumanis

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, August 15, 2023, 11:25 WIB Last Updated 2023-08-15T04:25:55Z


    Banyuwangi
    , - Sambut peringatan HUT RI ke 78 tahun, Pemerintah desa Kalibarumanis, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur gelar lomba gerak jalan, Selasa (15/8/2023). Dan pantauan Reporter Post News TV Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah.


    Kemeriahan lomba gerak jalan  tingkat desa itu start di Lapangan Alaska dan finis di halaman Kantor desa Kalibarumanis. Disepanjang jalan terlihat warga pun tumpah ruah menyaksikan barisan panjang para peserta yang datang.


    Sementara itu Kepala desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata,S.H melepas secara langsung peserta lomba gerak jalan yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut yang didampingi langsung oleh Panitia  lomba dan perangkat desa Kalibarumanis.


    "Luar biasa animo masyarakat kita untuk menyaksikan lomba gerak jalan ini, bahkan diluar dugaan peserta yang ikut berlomba luar biasa banyaknya," ujar H. Bayu sapaan akrabnya sehari-hari.


    Terpantau juga sejak Selasa pagi Lapangan Alaska dan disepanjang rute dipenuhi oleh para pedagang kaki lima untuk mengais rejeki dari kegiatan lomba gerak jalan yang diadakan oleh Pemerintah desa Kalibarumanis. 


    "Sejak pagi para pedagang kaki lima tumpah ruah untuk menjajakan dagangannya kepada para penonton gerak jalan. Dari kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini, disisi lain juga kami Pemdes Kalibarumanis bertujuan untuk meningkatkan UMKM. Ya pean bisa lihat sendiri lah mas?," tambahnya.


    Masih kata Kades Bayu juga menjelaskan, selain lomba gerak jalan, aneka lomba-lomba lainnya juga kami laksanakan.


    " Kita kan gak ikut berperang, kewajiban kita selaku masyarakat memperingati dan memerintahkan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti syukuran dengan tumpengan dan beberapa kegiatan lomba," pungkasnya. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan