• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Meski Diguyur Hujan, Rangkaian Perayaan HUT RI Ke 78 Kecamatan Ronggurnihuta, Berjalan Dengan Sukses dan Meriah

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 18:51 WIB Last Updated 2023-08-17T11:51:41Z


    Ronggurnihuta
    , - Perayaan HUT RI yang ke 78, di Kecamatan Ronggurnihuta, Kamis 17/08/2023, berjalan dengan baik, dengan penuh semangat dan meriah. Meski lapangan Kantor Camat Ronggurnihuta tergenang air, bukan menjadi penghalang ataupun mengurangi semangat seluruh peserta upacara dan anggota Paskibra dalam mengibarkan bendera merah putih.


    Pada saat Upacara, tampak anggota Paskibra dengan penuh semangat dan percaya diri menghempaskan kakinya ke tanah yang sudah tergenang air, sehingga seragam putihnya seketika berubah menjadi kehitam-hitaman karena percikan air yang bercampur lumpur. Walau demikian, anggota Paskibra yang dipercayakan kepada siswa/i SMP Negeri 1 Ronggurnihuta, yang perayaan sebelumnya dibawakan oleh SMA N 1 Ronggurnihuta, berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih sampai ke puncak tiang bendera dengan sukses, dan berkibar dengan sempurna.


    Bresman Simbolon, Camat Ronggurnihuta sekaligus menjadi inspektur upacara, sedangkan  Sertu Tamrin Sitinjak bertindak sebagai pemimpin upacara dan MT. Tindaon bertindak sebagai Perwira Upacara. Sedangkan untuk membacakan Teks Proklamasi dibawakan oleh anggota DPRD Samosir (Pilipus Pandiangan), dan Doa dipimpin oleh Pdt.Sanggam Banjarnahor, STh.


    Amanat upacara, Bresman Simbolon membacakan pidato Bupati Samosir, Vandiko T Gultom. Sedangkan untuk membacakan Teks Proklamasi dibawakan oleh anggota DPRD Samosir (Pilipus Pandiangan).


    Perlu disampaikan, Sertu Tamrin Sitinjak, bersama Hamonangan Manik, dan Bripka MT. Tindaon dan juga Brigpol F. Manurung, kurang lebih 1 bulan melatih dan mendidik anggota paskibra, sehingga tampil dengan sempurna.


    Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir (Nasip Simbolon) dan anggota DPRDl lainnya, yakni Jonner Simbolon, dan Saur Tua Silalahi. Tidak hanya itu, hadir juga Kapolsek Pangururan (Marlen Sitanggang), Kepala Desa Sekecamatan Ronggurnihuta, dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat.


    Setelah upacara usai, beragam hiburan dari setiap sekolah ditampilkan dengan penuh semangat dan meriah. Pertunjukan tari-tarian, tor-tor, atraksi mersing band, serta pertunjukan fashion show, tampak menghibur dan memanjakan para orangtua dan juga para tamu undangan.


    Dihari yang sama, setelah acara hiburan usai, ditengah derasnya hujan yang membuat lapangan tergenang air, para penonton juga dihibur oleh pertandingan sepak bola antara Samosir Legend vs Sitinjo Dairi, dengan hasil skor 3-1, yang dimenangkan oleh Samosir Legend. Tidak hanya itu, pertandingan sepak bola final antara Antaro vs Paraduan FC yang berakhir dengan skor 1-0, dan dimenangkan oleh Antaro.


    Rangkaian HUT RI yang ke 78, tingkat Kecamatan Ronggurnihuta diakhiri dengan Upacara Penurunan Bendera dan penyerahan piala dan hadiah bagi para juara dari setiap pertandingan, dan juga pemberian Piagam penghargaan kepada seluruh anggota Paskibra Ronggurnihuta.


    Di kesempatan ini, dengan penuh rasa haru dan bangga, serta dengan meneteskan air mata, Bresman Simbolon kepada anggota paskibra dan kepada pelatih menyampaikan rasa terimakasih karena telah berhasil dan sempurna mengibarkan dan melaksanakan upacara penurunan bendera merah putih dengan sempurna.


    Penulis: Dongan. PS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan