• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Patut Ditiru!!! Peringati HUT RI Ke 78 Tahun, Pemdes Kajarharjo Gelar Lomba Gerak Jalan Diikuti Ratusan Peserta

    Postnewstv.co.id
    Friday, August 18, 2023, 19:46 WIB Last Updated 2023-08-18T12:46:25Z


    Banyuwangi
    , - Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 Tahun Pemerintah desa Kajarharjo , kecamatan Kalibaru , kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur   menggelar berbagai macam pertandingan dan perlombaan.


    Salah satunya acara lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada sore hari ini, Juma'at (18/08/2023) sekira jam 13.00 Wib sampai dengan selesai. Pemerintah desa Kajarharjo bersama Panitia kegiatan menggelar lomba gerak jalan yang di ikuti oleh Ratusan kelompok peserta baik dari tingkat SD/SMP/SMA/ TPQ/MA dan Umum.


    Pantauan langsung Reporter media Post News TV dilapangan, Ribuan masyarakat antusias memadati pinggir jalan desa Kajarharjo untuk menyaksikan penampilan peserta lomba gerak jalan yang berbaris panjang memenuhi akan jalan yang menjadi rute yakni Start Jembatan Gladak Macan  Ketimur, Perempatan dusun Krajan keselatan, Pertigaan Masjid Al-Huda ketimur melewati Jalan Nasional sekira 600 meter. Samapai Pertigaan Ponpes Darussalam keutara terus ke finis di halaman Kantor desa Kajarharjo. Rute yang ditempuh peserta gerak jalan tersebut sekitar 4 Km.


    Kepala desa Kajarharjo, Hj. Tinike Eka Wayan atau lebih akrab disapa Hj Tinike didampingi Ketua Panitia Kegiatan HUT RI Ke 78 desa Kajarharjo kepada Reporter Post News TV   menjelaskan bahwa lomba gerak jalan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perlombaan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun di desa Kajarharjo.


    Selain lomba gerak jalan, Pemdes Kajarharjo juga menggelar berbagai macam perlombaan  untuk masyarakat desa Kajarharjo.


    “Alhamdulillah acara perlombaan gerak Jalan hari ini berjalan lancar dan sesuai harapan, saya sangat bersyukur menyaksikan antusias masyarakat desa Kajarharjo mengikuti perlombaan ini. Dan insyaallah untuk tahun depan Pemerintah desa Kajarharjo akan mengadakan Carnaval tingkat desa” ucap Kades Kajarharjo Hj Tinike Eka Wayan.


    Dikatakan Tinike bahwa lomba gerak jalan merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan masyarakat kita terhadap seni dan budaya tanah air.


    ” Apa lagi lomba gerak jalan ini di ikuti oleh seluruh peserta didik dari SD hingga SMA tentunya mengajarkan para generasi anak anak untuk semangat dalam mengejar cita-cita nya” Jalas  Hj Tinike Eka Wayan.


    Selain lomba gerak jalan, Pemerintah desa Kajarharjo melalui Paniti HUT ke- 78 Republik Indonesia desa Kajarharjo juga menggelar berbagai macam lomba yang diadakan dibeberapa wilayah Ketua-Ketua RT/ RW sedesa Kajarharjo. 


    ” Selain lomba gerak jalan, banyak juga lomba lomba lainnya yang digelar di beberapa lingkungan RT maupun RW, dan juga Panitia tingkat desa menggelar acara Jalan sehat yang  akan di gelar pada tanggal 27 Agustus 2023 ” pungkasnya.


    Sementara itu pantauan Reporter Post News TV dilokasi, Beberapa peserta gerak jalan ada yang menyuguhkan Yel yel dan atraksi dan disambut riuh tepuk tangan penonton yang dari habis sholat Jum'at telah menunggu dipinggir jalan menambah keseruan gelaran gerak jalan itu 


    Ditempat yang sama Ketua Panitia gerak jalan Susan Akas panggilan akrabnya sehari-hari yang juga selaku kepala dusun Tegalgondo disela pemberangkatan peserta menyampaikan kami panitia HUT kemerdekaan RI ke 78 desa Kajarharjo mengadakan serangkaian Kemeriahan kegiatan  untuk menyemarakkan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.


    "Seluruh kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT RI ke-78. Hadiah bukan hal yang utama, namun memupuk jiwa cinta tanah air adalah tujuan utama dari terselanggaranya acar ini, semoga apa yang kami lakukan ini dapat menambah guyup rukun warga desa Kajarharjo." Harap Susan selaku ketua panitia HUT ke -78 Republik Indonesia desa Kajarharjo.


    Perlu diketahui untuk barisan gerak jalan yang pertama, terlebih dahulu dilakukan oleh regu kehormatan yang dikomandani langsung oleh Hj Tinike Eka Wayan Kepala desa Kajarharjo. Dan lomba gerak jalan tersebut dilepas langsung oleh Sekdes Kajarharjo Oktrik.


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan