• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pawai Karnaval HUT Ke-78 RI Di Kecamatan Kalibaru Berlangsung Meriah

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 31, 2023, 12:26 WIB Last Updated 2023-08-31T05:26:45Z


    Banyuwangi
    , - Pawai baris-berbaris dan karnaval yang digelar di kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI pada 29 Agustus 2023 katogari pelajar SD,  SMP, SMA dan untuk kategori Siswa -siswi Paud, TK  digelar pada 30 Agustus 2023 dimulai pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan peserta karnaval katogari umum. Puluhan ribu warga  dari berbagai wilayah atau desa di kecamatan Kalibaru  hadir menyaksikan acara pawai karnaval tersebut. Bahkan masyarakat dari luar wilayah kecamatan Kalibaru, yakni dari kecamatan Glenmore, Genteng  juga turut serta menyaksikan dan meramaikan kegiatan lomba yang diadakan oleh Panitia HUT Ke-78 RI kecamatan Kalibaru.


    Teriknya cuaca kecamatan Kalibaru tidak menyurutkan semangat peserta untuk menampilkan penampilan terbaik mereka. Begitu pun masyarakat yang tumpah ruah di sepanjang rute rela bermandikan keringat untuk menyaksikan kegiatan tahunan yang dimulai sejak pukul 08.00 wib dan sampai pukul 23.00 Wib dengan start dari Jalan Pahlawan  desa Kalibarukulon dan finish di lapangan SMKN Kalibaru desa Kalibaruwetan.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo MM didampingi istri, Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketut Sukranata, Kepala desa Kebunrejo Dedi Suharto, Kepala desa Banyuanyar H. Supardi, Kepala desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata, S.H, Kepala desa Kalibarukulon Muhammad Soleh/ Risano, Kepala desa Kalibaruwetan Muhamad Taufik,S.H, dan Kepala desa Kajarharjo Hj. Tinike Eka Wayan turut serta turut kejalan raya menjadi peserta kehormatan. Dan juga terpantau seluruh staf kecamatan Kalibaru dan seluruh perangkat desa se- kecamatan Kalibaru serta beberapa instansi samping lainnya juga turut mendampingi dengan bermacam pakaian adat budaya kabupaten Banyuwangi ikut menjadi peserta kehormatan. 


    Sementara itu diwaktu yang sama di barisan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka ) dan Kepala instansi samping lainnya,  terpantau juga salah satu anggota DPRD kabupaten Banyuwangi dari Fraksi PPP yakni Bapak Syamsul Arifin,S.H turut serta juga turun kejalan menjadi peserta karnaval kehormatan yang berakhir di depan panggung kehormatan. Ditemui atas dipanggung kehormatan Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM mengatakan, antusias peserta sangat luar biasa dan juga penampilannya bagus-bagus.


    “Semua regu yang ikut bagus-bagus, saya bangga dan terkesima melihat penampilan peserta yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan baik,” kata Susanto Wibowo, Rabu (30/8/2023).


    Ditempat yang sama Syamsul Arifin,S.H juga mengatakan bahwa kegiatan pawai dan karnaval menjadi momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama masyarakat dari berbagai wilayah, khususnya diwilayah kecamatan Kalibaru.


    “Hari ini kita melihat betapa rukun dan bersatunya masyarakat kita, tidak ada perbedaan, semuanya berkumpul menjadi satu, pedagang kecil pun laris manis, Alhamdulillah. Inilah potret kecil Indonesia maju, Merdeka,” kata Syamsul Arifin.


    Sementara itu, salah seorang warga kecamatan Kalibaru yang menyaksikan karnaval, Hariyanto (45) mengatakan bahwa pawai karnaval merupakan tontonan yang selalu ia tunggu setiap tahunnya. Sudah menjadik  kebiasaan, dia bersama teman dan keluarga datang menonton euforia setahun sekali ini.


    “Semoga di tahun-tahun mendatang pawai karnaval yang sudah bagus ini semakin spektakuler. Dan semoga karnaval yang digelar oleh panitia HUT Ke-78 RI kecamatan Kalibaru kedepannya lebih baik lagi,” kata Hariyanto.


    Dilokasi terpantau oleh Reporter Post News TV, salah satu peserta karnaval menampilkan dan membentangkan bendera Merah Putih dengan panjang 78 Meter yang diusung sebanyak 100 orang turut tampil dan beratraksi didepan panggung kehormatan. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan